Total 583 Warga Sumbar Terinfeksi Covid-19 Hari Ini, 9 Tambahan Kasus Baru, 5 Pasien Sembuh

Total 583 Warga Sumbar Terinfeksi Covid19 Hari Ini 9 Tambahan Kasus Baru 5 Pasien Sembuh Ilustrasi (dok.Covesia)

Covesia.com - Total sampai hari ini telah 583 orang Warga Sumbar terinfeksi covid-19. Terjadi penambahan 9 orang lagi. Sembuh bertambah 5 orang, sehingga total sembuh 277 orang.

"Dari 593 spesimen diterima dan diperiksa, terkonfirmasi tambahan warga Sumbar positif terinfeksi Covid-19 sebanyak 9 (sembilan) orang," ungkap Juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar, Jasman Rizal, Rabu (3/6/2020).

Sebagai informasi bahwa ada koreksi dari data sementara yang telah disampaikan tadi pagi, sehingga 9 (sembilan) orang pertambahan warga Sumbar terinfeksi Covid-19 yaitu dari Kota Padang 6 (enam) orang, Kab. Dharmasraya 2 (dua) orang dan Kota Payakumbuah 1 (satu) orang.

Pasien yang berasal dari Kota Padang, Wanita 51 th, warga Pasar Gadang, pekerjaan pegawai Bapenda, terinfeksi karena kontak dengan pedagang pasar raya, penanganan isolasi mandiri sementara.

Kedua, Pria 39 th, warga Kampuang Jao, pekerjaan swasta, terinfeksi karena kontak dengan pedagang pasar raya, penanganan isolasi mandiri sementara.

Ketiga, Pria 80 th, warga Kurao Pagang, terinfeksi karena sebagai pedagang di pasar raya, penanganan dirawat di RSUP. Dr. M. Djamil Padang.

Keempat, Pria 47 th, warga Limau Manih, pekerjaan swasta, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

Kelima, Wanita 69 th, warga Limau Manih, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

Keenam, Wanita 45 th, warga Limau Manih, pekerjaan Guru, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

Sedangkan dari Kabupaten Dharmasraya merupakan Wanita 30 th, warga Pulau Punjuang, pekerjaan THL, terinfeksi karena pulang dari Padang tanggal 12 Mei 2020, penanganan isolasi mandiri sementara.

Kedua, Pria 15 th, warga IV Koto, status pelajar, terinfeksi karena sebagai santri Temboro, pulang dari Jawa Timur tanggal 18 April 2020, penanganan isolasi mandiri sementara.

Untuk Kota Payakumbuah merupakan Wanita 53 th, warga Kel. Ibuh Kec. Payakumbuh Barat, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri.

"Pasien sembuh pun bertambah sebanyak 5 orang dengan rincian, Batita (perempuan) 2 th, warga Alai Parak Kopi, terinfeski karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD. Rasidin Padang," jelasnya.

Kedua, Balita (perempuan) 4 th, warga Alai Parak Kopi, terinfeski karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD. Rasidin Padang.

Ketiga, Pria 25 th, warga Tua Pejat Kab. Kep. Mentawai, pekerjaan Polri, terinfeksi karena pulang dari Padang tanggal 4 Mei 2020, pasien RSUD. Kab. Kep. Mentawai.

Keempat, Wanita 25 th, warga Jati Kota Padang, pekerjaan tenaga kesehatan, diduga terpapar dari tempat kerja, pasien RSUP. Dr. M. Djamil Padang.

Kelima, Wanita 28 th, warga Batuang Taba, pekerjaan tenaga kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RS. Ibnu Sina Padang.

Total Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 9.220 orang. Proses pemantauan 154 orang, dengan rincian karantina Pemda 2 orang dan 152 orang isolasi mandiri. Selesai pemantauan 9.066 orang.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 1062 orang. Dari 1062 PDP tersebut, 66 orang masih dirawat di berbagai rumah sakit rujukan sambil menunggu hasil lab. Dinyatakan negatif, pulang dan sehat sebanyak 996 orang.

(ila)


Berita Terkait

Baca Juga