Persiapan New Normal, TNI dan Polres Agam Lakukan Sosialisasi Kepada Masyarakat

Persiapan New Normal TNI dan Polres Agam Lakukan Sosialisasi Kepada Masyarakat Persiapan New Normal, TNI dan Polres Agam Lakukan Sosialisasi Kepada Masyarakat

Covesia.com - Persiapan menuju New Normal, tim gabungan TNI dan Polres Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) lakukan sosialisasi kepada masyarakat yang beraktifitas di pasar tradisional di Kecamatan Lubuk Basung, Rabu (3/6/2020).

Kapolres Agam AKBP Dwi Nur Setiawan S.IK MH, melalui Kabag Humas, AKP Nurdin mengatakan kegiatan gabungan tersebut merupakan upaya pendisiplinan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan menuju New Normal guna antisipasi dan memutus mata rantai penularan Virus Carona, (Covid-19).

"Tim gabungan ini ditugaskan berjaga di pintu masuk pasar dan memberi arahan kepada masyarakat untuk menjaga jarak saat melakukan transaksi jual beli serta selalu menggunakan masker," ujarnya saat dikonfirmasi Covesia.com.

Dilanjutkannya, bagi masyarakat yang tidak menggunakan akan diberikan pemahaman tentang pentingnya alat pelindung diri tersebut dalam mencegah penularan virus serta memberikan masker gratis dan selalu diingatkan untuk dipakai saat keluar rumah.

"Alhamdulillah warga bisa mengerti dan berjanji akan pematuhi aturan yang sudan diterapkan selanjutnya dalam proses jual beli tetap kita wanti-wanti untuk tidak berkerumun," katanya.

Diterangkan AKP Nurdin, dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 Polres, TNI dan Pemda Agam juga sudah melakukan penertiban di lokasi yang bisa menimbulkan perkumpulan warga, bagi warga yang terjaring akan dibawa ke Mako Polres untuk didata dan dilakukan pemeriksa kesehatan.

"Bagi warga yang terjaring operasi kita berikan pemahaman dan peringatan jika terjaring sekali lagi akan diberikan sangsi tegas," tutupnya.

(jhn)


Berita Terkait

Baca Juga