Tinjau Pasar, Kapolres Pariaman Pastikan Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19

Tinjau Pasar Kapolres Pariaman Pastikan Penerapan Protokol Kesehatan Covid19 Kapolres Pariaman, AKBP Deny Rendra Laksmana melakukan peninjauan di Pasar Pariaman, Selasa (2/6/2020)
Covesia.com - Kapolres Pariaman meninjau pasar di kota tersebut guna memastikan penerapan protokol kesehatan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) serta persiapan New Normal atau normal baru.

"Kami dari Polri dan TNI melakukan peninjauan ke pasar Pariaman tentang sejauh mana kesadaran masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan di sini," sebut Kapolres Pariaman, AKBP Deny Rendra Laksmana, pada Selasa (2/6/2020).

Sepanjang penelusuran itu kata Deny, sudah ada sekitar 80 parsen masyarakat yang mengunakan masker, baik itu pedagang atau pembeli. 

"Hanya saja masalah jarak memang belum maksimal antar pedagang. Tetapi ke depan akan dilakukan pendekatan oleh petugas," katanya. 

Kemudian disebutkan Deny, dalam peninjauan itu petugas yang disiagakan di Posko Penangan Covid-19 di Pasar Pariaman juga sudah menyediakan tempat cuci tangan dan pengukuran suhu badan sebelum masuk ke pasar tersebut. 

"Bagi pedangan yang melanggar akan diberikan sangsi oleh petugas, yaitu mereka tidak bolehkan masuk pasar," jelasnya.

Sebab, dimana saat ini pemerintah mencanangkan penerapan New Normal setelah perpanjang PSBB hingga 7 Juni 2020 mendatang. Artinya masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, tetapi perekonomian tetap berjalan.

Diketahui, bahwa New Normal ini dimana masyarakat diminta untuk membiasakan diri mengunakan masker, mencuci tangan dengan handsanitizer atau air yang mengalir dan menjaga jarak.

Makanya itu kata Deny, TNI dan Polri mendukung rencana pemerintah tersebut, sebagaimana telah diperintahkan oleh Kapolri dan Panglima TNI untuk melakukan penegakan disiplin kepada masyarakat dalam rangka penerapan New Normal.

Kata Deny, selain peninjauan di Pasar Pariaman pihaknya juga akan melakukan aksi serupa diberbagai tempat keramaian diwilayah hukum Polres Pariaman. 

(per)

Berita Terkait

Baca Juga