Hasil Swab 42 Orang Warga Pessel yang Dikarantina Dinyatakan Negatif Covid-19

Hasil Swab 42 Orang Warga Pessel yang Dikarantina Dinyatakan Negatif Covid19 Ilustrasi

Covesia.com - Berdasarkan hasil swab yang diperoleh tim gugus tugas Kabupaten Pesisir Selatan, Sumbar, sebanyak 42 warga yang sedang dikarantina dinyatakan negatif Covid-19.

Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pessel Selaku Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19, Rinaldi mengatakan, sebanyak 42 orang warga yang menjalani karantina di Rusunawa Painan, negatif Covid-19. 

"42 orang tersebut merupakan warga dari Nagari IV Koto Hilie Kecamatan Batang Kapas dan Kapuh  Kecamatan Koto XI Tarusan," sebutnya, Selasa (2/6/2020).

Disampaikan Rinaldi, hasil tersebut disampaikan, berdasarkan laporan pihak laboratorium Biometik (Riset Terpadu) Pusat Diagnostik Dan Riset Penyakit Infeksi Unand Padang, Nomor 11/06/PDRPI-FK/2020 tanggal 2 Juni 2020. 

"Karena hasilnya negatif, siang ini ke-42 orang itu, akan dipulangkan ke rumah masing-masing," imbuhnya.

Sementara itu, lanjut Rinadli, untuk 38 tenaga medis Puskesmas Barung Balantai yang sedang menjalani karantina, sudah dilakukan pengambilan sampel swab oleh pihak RSUD M. Zein Painan. 

"Hari ini, sampel swab tenggorokan 38 orang tenaga medis sudah diambil oleh pihak RSUD M. Zein Painan, untuk dikirimkan ke Labor Unand Padang," katanya.

Kemudian, untuk kasus baru positif Covid-19 di Pessel, hari ini nihil. Jumlahnya, masih tetap 18 kasus. 

"Sembuh masih 13 orang, 1 meninggal dunia dan 4 lagi masih menjalani perawatan atau karantina di Balai Diklat BPSDM Prov Sumbar, Diklat Kemenag dan di Bapelkes Provinsi Sumatera Barat," tutupnya.

(idy/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga