Pemkot Pariaman Dorong Pelaku IKM Mulai Berproduksi

Pemkot Pariaman Dorong Pelaku IKM Mulai Berproduksi Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperindagkop dan UKM) Kota Pariaman, Gusniyetti Zaunit

Covesia.com - Seiring akan diterapkannya tatanan normal baru atau new normal di Sumatera Barat (Sumbar), khususnya di Kota Pariaman, pemerintah kota tersebut mendorong agar pelaku usaha industri kecil menengah (IKM) memulai produksinya. 

"Sebelumnya karena Covid-19 produksi IKM banyak yang terhenti, namun dengan akan diterapkannya normal baru diharapkan semuanya beraktivitas kembali," sebut Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi (Disperindagkop dan UMK), Kota Pariaman Gusniyetti Zaunit pada Minggu (31/5/2020).

Lanjut Gusniyetti, produk yang diproduksi IKM Kota Pariaman yaitu, makanan ringan seperti ladu hingga kerajinan tangan sulaman, bordir, dan rajutan yang pemasarannya ke Kota Bukittinggi dan sejumlah daerah lainnya di Sumbar.

Sekarangkan peluang untuk pasarkan kembali produk di Bukittingg yang juga sudah mulai dibuka, karena kota itu sudah mulai menerapkan normal baru.

"Makanya, kami mendorong agar pelaku IKM kembali memasarkan produknya ke Bukittinggi yang merupakan sentra ekonomi di Sumbar," jelasnya.

Namun, pelaku IKM juga diminta untuk tetap menerapkan protokol keselamatan Covid-19 selama memproduksi, seperti menggunakan masker sehingga dapat meminimalkan terpapar Covid-19.

"Semoga saja wabah ini segera berlalu, dan dengan begitu ekonomi masyarakat kembali membaik," katanya. 

(per)

Berita Terkait

Baca Juga