PSBB Diperpanjang, SMKN 1 Lubuk Sikaping Siapkan Ujian Lewat Daring

PSBB Diperpanjang SMKN 1 Lubuk Sikaping Siapkan Ujian Lewat Daring Foto Kepala SMKN 1 Lubuk Sikaping, Muslim saat menerima kunjungan Kapolres Pasaman, AKBP Hendri Yahya disela-sela pencetakan ribuan masker gratis (Dok Covesia)

Covesia.com - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat tengah mematangkan persiapan ujian semester genap secara online (daring) ditengah pandemi Covid-19 ini.

Kepala SMKN 1 Lubuk Sikaping, Muslim mengatakan langkah itu diambil untuk memaksimalkan pelaksanaan ujian semester genap terhadap seluruh siswa dibawah pengawasan ketat guru bersangkutan.

"Kami memilih melaksanakan ujian semester genap kali ini secara online yang dikelola langsung oleh guru masing-masing. Kebijakan ini diambil, karena Sumatera Barat, termasuk daerah Pasaman masih memperpanjang masa PSBB hingga 7 Juni 2020 mendatang," terang Muslim kepada Covesia.com, Minggu (31/5/2020).

Muslim menyebutkan tentang teknis ujian semester secara online itu nantinya setiap mata pelajaran akan diberikan user Id dan pasword untuk masuk (login) ke situs ujian yang disediakan.

"Nanti akan kami sampaikan kepada siswa terkait teknis dan mekanisme ujian ini agar berjalan dengan baik. Kemudian bagi siswa yang daerahnya sulit terjangkau sinyal internet agar bisa memposisikan diri didaerah yang lancar internet saat ujian," tambah Muslim.

Ia juga menyampaikan proses belajar mengajar selama home learning juga berjalan dengan baik dibawah pengawasan guru masing-masing.

"Secara umum target materi pembelajaran siswa sudah tercapai. Meskipun ditengah masa pandemi dengan sistem home learning. Kita berharap nanti nilai siswa pada ujian semester genap ini juga membanggakan," tutupnya.

(hri)

Berita Terkait

Baca Juga