Pemkab Agam Perpanjang Proses Belajar di Rumah Hingga 19 Juni

Pemkab Agam Perpanjang Proses Belajar di Rumah Hingga 19 Juni Caption: Kepala Disdikbud Agam, Isra (Istimewa)

Covesia.com - Pemerintah Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) kembali memperpanjang masa proses belajar-mengajar dirumah hal itu seoring denngan diperpanjangnya masa  Pembatasan Sosial Berskala Besar di Kabupaten Agam.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dsdikbud) Agam, Isra mengatakan, sebelumnya kegiatan belajar disekolah direncanakan akan dimulai pada tanggal 2 juni 2020 namun kembali diperpanjang menjadi 19 juni 2020.

"Masa kegiatan belajar dirumah diperpanjang pada hingga 19 Juni 2020 dan pada tanggal 20 Juni 2020 siswa datang kesekolah untuk mengambil Raport," ujarnya saat dikonfirmasi Covesia.com Minggu (31/5/2020).

Dijelaskannya, untuk teknik pengambilan rapor nantinya akan serahkan pada masing-masing sekolah dengan ketentuan harus menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.

" Raport bisa diambil oleh murid dan bisa juga diambil oleh wali murid, itu tergantung pada permintaan sekolah masing-masing. Bagi yang mengambil raport, baik siswa ataupun wali murid harus memakai masker, dan menerapkan jaga jarak," tukas Isra.

Sesuai  jadwal yang telah ditemtukan libur semester genap dilaksanakan dari tanggal 22 Mei hingga  11 Juli 2020 mendatang, dan jika tidak ada perubahan kegiatan belajar mengajar di sekolah untuk tahun ajaran 2020/2021 akan dimulai pada tanggal 13 Juli 2020 dalam kondisi New Normal.

"Saat ini kita tengah sedang menyiapkan panduan dan Standar Operasional (SOP) tentang bagaimana cara atau sistim sekolah dalam era “New Normal," tutupnya.

(han/adi)

Berita Terkait

Baca Juga