SMAN 10 Padang Siapkan Fasilitas Kesehatan Hadapi 'New Normal'

SMAN 10 Padang Siapkan Fasilitas Kesehatan Hadapi New Normal iswa SMA Negeri 10 Padang melaksanakan upacara bendera. (Dok. Kemendikbud)

Covesia.com - Sejumlah sekolah di Padang tengah mempersiapkan diri untuk memberlakukan New Normal. Salah satunya, SMAN 10 Padang.

"Selama PSBB SMA N 10 mengadakan pembelajaran online dan pesantren ramadan. Pembelajaran tersebut buasanya memggunakan aplikasi online," ungkap Humas SMA N 10 Padang, Desmalinda kepada Covesia.com, Sabtu (30/5/2020).

Sementara itu, Desma juga mengatakan selama ramadan dilkukan pesantren untuk ramadhan berupa setor ayat, hafalan, tadarus  direkam dan dividiokan, dan lain sebagainya menggunakan aplikasi.

Sedangkan untuk ujian akhir dari 4-6 Juni mendatang dilaksanakan dengan online juga, dan sekalian remidi.

Tak hanya itu, untuk persiapan pemberlakuan new normal kami akan berlakukan sosial distancing.  "Jadi yang biasa 36 orang dalam satu kelas akan dibagi jadi dua kelas. Jadi ada jarak 1 meter, 606 siswa ada 22 lokal nnti masing-masing kelas berisi 22 orang kurang lebih," terangnya.

Desma menambahkan, bahwa sekolah akan dilakukan penyemprotan kelas, disediakan tempat cuci tangan, pengecekan suhu, dan siswa diminta untuk memiliki handsantizer sendiri.

" Kita akan mengacu protokol kesahatan penanganan covid-19. Harapan kami dengan diberlakukan new normal dapat mengejar ketertinggalan siswa," pungkasnya. 

(hms.sumbar/ila)

Berita Terkait

Baca Juga