Curah Hujan Tinggi, Jalan Penghubung Matur-Palembayan Tertutup Longsor

Curah Hujan Tinggi Jalan Penghubung MaturPalembayan Tertutup Longsor Jalan Penghubung Matur-Palembayan Tertutup Longsor yang tertutup material longsor, Sabtu (30/5/2020)(Foto: dok.bpbd)

Covesia.com - Curah hujan tinggi yang mengguyur sebagian wilayah Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Sabtu (30/5/2020) sore, memicu terjadinya longsor di Jorong Sungai Taleh, Nagari Baringin, Kecamatan Palembayan.

Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Agam, M Luthfi AR melalui Pusdal Ops, Lukman Syahputra mengatakan, longsor yang terjadi sekitar pukul 17.00 Wib, tersebut menutupi seluruh badan jalan dengan ketinggian sekitar 1 meter dan panjang 25 meter. 

Akibatnya jalur transportasi provinsi, Kecamatan Matur dan Palembayan tersebut tidak bisa dilewati kendaraan.

"Kita mendapat informasi dari pemerintah nagari bahwa terjadi longsor di Jorong Sungai Taleh, Nagari Baringin, akibatnya jalan dari Matur menuju Palembayan tidak bisa dilewati," ujarnya saat dikonfirmasi Covesia.com.

Saat ini pihaknya sudah berada di lokasi untuk melakukan pendataan. Meski demikian belum bisa dilakukan pembersihan mengingat curah hujan tinggi masih terjadi.

"Masih hujan belum bisa di kerjakan, saat ini kita sudah memberi tanda kepada pengendara untuk tidak melintas," tutupnya.

(jhn)


Berita Terkait

Baca Juga