Pemkot Pariaman Terima Bantuan Penanganan Covid-19 dari Satgas Bencana BUMN Sumbar

Pemkot Pariaman Terima Bantuan Penanganan Covid19 dari Satgas Bencana BUMN Sumbar Saat Walikota Pariaman menerima bantua dari Satgas Bencana BUMN Provinsi Sumbar, Sabtu (30/5/2020)

Covesia.com - Di tengah perpanjangan Pemberlakuan Sosial Berskala Besar (PSBB) kedua hingga 7 Juni 2020 mendatang ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman mendapatkan bantuan dari Satuan Tugas (Satgas) Bencana Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Walikota Pariaman, Genius Umar di posko percepatan penanganan Covid-19 Kota Pariaman, di Balaikota Pariaman pada Sabtu (30/5/2020), dari Insan Kesuma, Vice President  PT KAI Divre (Divisi Regional) II Sumbar, yang sekaligus sebagai Ketua Satgas Bencana BUMN Provinsi Sumbar.

Bantuan yang diserahkan itu berupa 100 masker N95, 200 masker medis dan 100 baju hazmat, serta 1 wastafel modifikasi untuk Covid-19, dimana menyalakan airnya dengan menggunakan kaki.

"Kami mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi bantuan yang diserahkan satgas bencana BUMN Sumbar kepada kami, dan nanti akan langsung kami sebarkan untuk rumah sakit dan tim gugus tugas Covid-19 Kota Pariaman," kata Genius.

Selama kunjungan rombongan Satgas Bencana BUMN Sumbar tersebut, Genius Umar didampingi Kelaksa BPBD, kadis kominfo dan kadis kesehatan.

Genius juga menceritakan, saat pertemuannya dengan Insan Kesuma, Vice President  PT KAI Divre (Divisi Regional) II Sumbar, sekaligus Ketua Satgas Bencana BUMN, pihaknya juga berbicara tentang pengembangan Kota Pariaman sebagai daerah tujuan wisata di tengah pandemi Covid-19 menuju New Normal.

"Sebabkan, transportasi kereta api menjadi primadona kunjungan orang yang datang dari Kota Padang ke Kota Pariaman," sebutnya.

Kemudian kata Genius, dalam pertemuan itu juga membahas tentang akses jalan di sisi kiri dan kanan dari jalur kereta api, untuk menimalisir dan menghindarkan kecelakaan yang kerap terjadi karena banyaknya jalan menjadi pintu perlintasan yang dilewati kereta api. 

Sementara itu, Vice President  PT KAI Divre (Divisi Regional) II Sumbar, yang sekaligus sebagai Ketua Satgas Bencana BUMN Provinsi Sumbar, Insan Kesuma mengatakan, bahwa bantuan ini adalah wujud kepedulian dari Satgas Bencana BUMN untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Sumbar, khususnya di Kota Pariaman.

(per)

Berita Terkait

Baca Juga