Dikira Hilang di Hutan, Warga Limapuluh Kota Ini Ditemukan Bersembunyi di Kandang Ayam

Dikira Hilang di Hutan Warga Limapuluh Kota Ini Ditemukan Bersembunyi di Kandang Ayam Doli Sandra (tengah) yang dilaporkan hilang sudah ditemukan dalam keadaan selamat oleh tim Sar gabungan, Jumat sore (29/5/2020)(Foto: Istimewa)

Covesia.com - Salah seorang warga Kabupaten Limapuluh Kota, Doli Sandra (36) yang dikabarkan hilang di hutan kaki Gunung Sago akhirnya ditemukan dalam kondisi selamat. Dirinya ditemukan tengah bersembunyi di salah satu kandang ayam milik warga di Jorong Pakan Raba'a, Kenagarian Batu Payung, Kecamatan Lareh Sago Halaban, Jumat (29/5/2020) sore.

"Sudah ditemukan dengan selamat. Ia bersembunyi di salah satu kandang ayam milik warga," sebut Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan yang didampingi oleh Kepala Pos SAR Kabupaten Limapuluh Kota, Robi Saputra kepada Covesia.com.

Saat ditemukan, Doli mengaku takut melihat orang lain. Dirinya diduga depresi setelah bertengkar dengan orang tuanya dan terlibat perkelahian dengan adik kandungnya sendiri kemarin.

"Ia tengah depresi karena persoalan internal keluarga," kata Wabup.

Doli awalnya menolak untuk ikut dengan petugas dan memilih untuk bertahan di dalam kandang ayam. Namun setelah dibujuk dan diyakinkan, akhirnya ia bersedia keluar dari kandang.

"Awalnya menolak dan mengarahkan golok ke petugas karena merasa jiwanya terancam. Setelah dibujuk dan diyakinkan, akhirnya ia mau ikut bersama kami," ucap Wabup.

Setelah berhasil dikeluarkan dari kandang ayam, Doli langsung dibawa ke Puskesmas Pakan Raba'a untuk dilakukan pengechekan kesehatan. Setelah itu diserahkan ke keluarganya.

Sebelumnya, Doli dikabarkan hilang pada Jumat pagi di hutan kaki gunung Sago. Dirinya tidak kunjung kembali ke rumah sejak Kamis (28/5/2020) sore dan terlihat oleh masyarakat berjalan ke arah hutan.

Diduga, Doli mengalami depresi karena faktor keuangan keluarga dan berujung pada pertikaian dengan ibu dan adik kandungnya. 

Akibat pertikaian ini, Doli diamankan oleh Polres Payakumbuh selama semalam. Kemudian berupaya untuk melakukan bunuh diri. 

(agg) 

Berita Terkait

Baca Juga