Kontak dengan Pasien Positif Covid-19, Sembilan Orang Warga Kota Pariaman Jalani Tes Swab

Kontak dengan Pasien Positif Covid19 Sembilan Orang Warga Kota Pariaman Jalani Tes Swab Kontak dengan Pasien Positif Covid-19, Sembilan Orang Warga Kota Pariaman Jalani Tes Swab (Foto: Kominfo)

Covesia.com - Kontak langsung dengan pasien positif Covid-19 di Kota Padang, sembilan orang warga Kota Pariaman berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) dilakukan tes swab oleh Dinas Kesehatan di daerah itu.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Syahrul, bahwa katanya, tes swab itu dilakukan pada Kamis (28/5/2020) kemarin. 

"Sembilan orang ini kontak dengan keluarganya yang terkonfirmasi pasien positif Covid-19 di Kota Padang," kata Syahrul pada Jumat (29/5/2020).

Sebelumnya ada dua orang pasien dinyatakan positif Covid-19 di Kota Padang, datang ke Kota Pariaman yakni di Kecamatan Pariaman Utara, yaitu ke tempat saudara mereka yang dilakukan tes swab itu.

Mendapatkan informasi tersebut, petugas kesehatan langsung terjun ke lokasi dan mengambil tes swab. 

"Ke sembilan orang itu sudah dilakukan tes swab. Satu orang sempat menolak untuk dites swab, namun setelah diberikan pengerti dan akhirnya mau dites," ungkapnya. 

"Hasil pengambilan swab itu, sudah dikirim ke Labor Unand Padang, mudah-mudahan dalam empat hari hasilnya keluar dan kita berharap hasilnya negatif," jelasnya. 

Sedangkan kata Syahrul, untuk warga tersebut harus mengisolasi diri secara mandiri di rumah masing-masing sambil menunggu hasil labor.

(per)

Berita Terkait

Baca Juga