21 Pasien Positif Covid-19 di RSAM Sembuh, 7 Masih Jalani Perawatan

21 Pasien Positif Covid19 di RSAM Sembuh 7 Masih Jalani Perawatan Humas RSAM Bukittinggi, Mursalman Chaniago

Covesia.com - Sebanyak 21 pasien positif Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Achmad Mochtar (RSAM) Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) dinyatakan sembuh. Sedangkan 7 pasien positif Covid-19 lainnya masih menjalani perawatan di ruang isolasi rumah sakit.

Direktur RSAM Bukittinggi, Khairul Said melalui Humas RSAM, Mursalman Chaniago, Kamis (28/5/2020) mengatakan 21 pasien yang sudah dinyatakan sembuh sudah diperbolehkan pulang setelah melakukan tes swab sebanyak dua kali pasca dinyatakan positif Covid-19.

"Alhamdulillah semua pasien menunjukkan kesehatan yang semakin membaik berkat semangat sembuh dari itu sendiri serta bantuan tim medis Covid-19 dalam merawat pasien," ungkapnya.

Untuk pasien yang sembuh itu, kata Mursalman Chaniago berasal dari beberapa kabupaten dan kota di Sumbar, karena RSAM Bukittinggi menjadi salah satu rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 di Sumbar.

"Sebanyak 21 pasien yang sembuh itu merupakan pasien yang sembuh yang dirawat pihak rumah sakit sejak awal kasus Covid-19," sebutnya.

Untuk 7 pasien positif Covid-19 lainnya masih dirawat diruang isolasi RSAM Bukittinggi dan 6 pasien dalam pengawasan (PDP).

"Kita berharap dan berdoa pasien lainnya bisa segera sembuh dan pulang untuk berkumpul kembali bersama keluarga. Karena dukungan dan doa sangat membantu kesembuhan pasien," tambahnya.

(deb)

Berita Terkait

Baca Juga