Delapan Orang di Sumbar Sembuh dari Covid-19 Hari Ini

Delapan Orang di Sumbar Sembuh dari Covid19 Hari Ini Ilustrasi (Covesia)

Covesia.com - Hingga hari ini telah 541 orang Warga Sumbar terinfeksi covid-19, terjadi penambahan empat orang lagi. Sedangkan pasien sembuh bertambah delapan orang, sehingga total orang sembuh dari virus yang pertama kali muncul di Wuhan itu menjadi 244 orang.

"Dari 392 sample yang diterima dan diperiksa, terkonfirmasi tambahan warga Sumbar positif terinfeksi covid-19 sebanyak 4 orang lagi dan semuanya berasal dari Kota Padang (cluster pasar raya) dan 8 lainnya sembuh," ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Prov Sumbar, Jasman Rizal, Kamis (28/5/2020).

Jasman merincikan yang dinyatakan positif adalah,

Anak-anak (laki-laki) 10 th, warga Mato Aia, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan dirawat di Dinkes Kota Padang.

Kedua, Anak-anak (perempuan) 8 th, warga Mato Aia, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan dirawat di Dinkes Kota Padang.

Ketiga, Wanita 28th, warga Rimbo Kaluang, status ex mahasiswa, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

Ke empat, Wanita 57 th, warga Rimbo Kaluang, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

Tak hanya itu Jasman juga merincikan Pasien sembuh sebanyak 8 orang yakninya, Wanita 22 th, warga Padang Tarok Baso Kab. Agam, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Dr. Achmad Mochtar Bukittinggi.

Kedua, Wanita 39 th, warga Puruih Kota Padang, status IRT, terinfeksi karena suami sebagai pedagang di Pasar Raya, pasien RSUD Rasidin Padang.

Ke tiga, Wanita 22 th, warga Kampuang Baru Lubeg Kota Padang, status Mahasiswa, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien Semen Padang Hospital.

Ke empat, Pria 58 th, warga Pakan Rabaa Tangah Kab. Solok Selatan, pekerjaan ASN, terinfeksi karena pulang dari Padang, pasien RSUD Solok Selatan.

Ke lima, Pria 25 th, warga Veteran Kota Padang, terinfeksi katena sebagai pedagang Pasar Raya, pasien Dinkes Kota Padang.

Ke enam, Wanita 28 th, warga Banda Buek Kota Padang, pekerjaan swasta, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien Semen Padang Hospital.

Ke tujuh, Wanita 50 th, warga Flamboyan Baru Kota Padang, pekerjaan Guru, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUP Dr. M. Djamil Padang.

Ke delapan, Pria 35 th, warga Pagambiran Ampalu Kota Padang, pekerjaan honorer, diduga terpapar dari rumah sakit, pasien RSUP Dr. M. Djamil Padang.

Dengan demikian total yang telah dinyatakan positif 541 orang, dengan rincian 126 orang dirawat di berbagai Rumah Sakit, isolasi mandiri 53 orang, isolasi daerah 2 orang, Bapelkes 11 orang dan di BPSDM 34 orang, BPP Padang 11 orang, BDK 35 orang, meninggal dunia 25 orang dan sembuh 244 orang.

Total Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 9.106 orang. Proses pemantauan 156 orang, dengan rincian karantina Pemda 9 orang dan 147 orang isolasi mandiri. Selesai pemantauan 8.950 orang.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 947 orang. Dari 947 PDP tersebut, 70 orang masih dirawat di berbagai rumah sakit rujukan sambil menunggu hasil lab. Dinyatakan negatif, pulang dan sehat sebanyak 877 orang.

(lia)

Berita Terkait

Baca Juga