Pedagang dan Pembeli di Padang Panjang Taati Protokol Covid-19 saat Transaksi Jual Beli

Pedagang dan Pembeli di Padang Panjang Taati Protokol Covid19 saat Transaksi Jual Beli Suasana aktivitas jual beli di pasar Padang Panjang, Kamis (28/5/2020) (Kominfo Padang Panjang).

Covesia.com - Berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Kota Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar) dalam memutuskan rantai penyebaran Covid-19. Seperti halnya dengan aktivitas Pasar yang masih tetap dibuka.

Pasar merupakan akses yang dapat nenularkan virus seperti Covid-19 dikarenakan adanya transaksi jual beli, virus tersebut dapat menempel dan menyebar di berbagai benda.

Ditambah lagi dengan semenjak pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), aktivitas jual beli di pasar tentu harus tetap memakai protokol Covid-19.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Arpan, menyampaikan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, berbagai arahan dan penjelasan terus diberikan.

"Disini, kami memberikan arahan baik secara langsung, memakai baliho, dengan sound sistem maupun melalui surat edaran dan imbauan. Itu kami lakukan agar masyarakat dapat taat dan patuh dengan himbauan tersebut," jelasnya di Padang Panjang, Kamis (28/5/2020).

Pihaknya berharap, aktivitas jual beli tetap berjalan dengan sesuai imbauan yang disampaikan, masyarakat baik penjual dan pembeli dapat menjaga jarak dan memakai masker.

"Jika masyarakat ingin aktivitas jual beli lancar lagi, kami perbolehkan asal pedagang dan pembeli tetap mematuhi protokol Covid-19," tegas Kadis Perindag.

(deb)

Berita Terkait

Baca Juga