Pariaman Akan Perpanjang PSBB Hingga Dua Minggu ke Depan

Pariaman Akan Perpanjang PSBB Hingga Dua Minggu ke Depan Saat Walikota Pariaman, Genius Umar didampingi wakilnya mengikuti vidio conference evaluasi PSBB tahap II bersama Gubernur Sumbar (ist)

Covesia.com - Meski massa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) berakhir pada 29 Mei 2020 nanti, namun Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman menyatakan akan memperpanjang masa PSBB di kota itu hingga dua minggu ke depan.

Hal itu disampaikan oleh Walikota Pariaman, Genius Umar didampingi wakilnya Mardison Mahyuddin saat mengikuti vidio conference evaluasi PSBB tahap II bersama Gubernur Sumbar dan Bupati/Walikota se Sumbar, pada Selasa (26/5/2020) di rumah dinas Walikota Pariaman.

"Meski nanti PSBB berakhir di provinsi, tapi kami untuk Kota Pariaman tetap akan memperpanjangnya dua minggu ke depan," sebutnya. 

Lanjut Genius, setelah diperpanjang dua minggu lagi, baru Kota Pariaman masuk kepada tahapan New Normal.

Genius menyebutkan, Indonesia bersiap untuk menghadapi new normal atau tatanan kehidupan baru pada kondisi pandemi Covid-19.

Termasuk juga Provinsi Sumatera Barat, salah satu dari empat provinsi persiapkan new normal di Indonesia. Provinsi lainnya, yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat, Gorontalo.

(per)

Berita Terkait

Baca Juga