Pesan Ayah ke Audy: Kamu Harus Curahkan Seluruh Tenaga untuk Warga Sumbar

Pesan Ayah ke Audy Kamu Harus Curahkan Seluruh Tenaga untuk Warga Sumbar Joi Kahar saat bersama keluarga besarnya. (Dok. Pribadi)

Covesia.com - Sukses menjadi pengusaha, Tokoh Milenial Minang Audy Joinaldy melebarkan sayapnya ke dunia politik. Hal itu bertujuan agar lebih banyak lagi berbuat untuk masyarakat.

Audy digadang-gadang bakal mendampingi Mahyeldi Ansharullah, Wali Kota Padang, untuk ikut berkompetisi pada Pilkada Sumbar mendatang.

Tentunya, sebagai seorang anak membutuhkan restu orang tua. Lalu, bagaimana tanggapan ayah Audy, Joinerri Kahar, terhadap anaknya yang terjun ke dunia politik?

Saat berbincang-bincang dengan covesia.com beberapa waktu lalu, Joi Kahar, panggilan akrab Joinerri Kahar, mengungkapkan dirinya ikut mendorong Audy untuk ikut terjun dalam kompetisi Pilkada Sumbar mendatang.

Salah satu alasan Joi Kahar ialah karena dia melihat sosok anaknya tersebut mumpuni untuk menyelesaikan persoalan warga Sumbar. Menurutnya, sebelumnya Audy sudah merintis usaha dari nol, dan saat ini sudah berhasil, sehingga bisa membuka lapangan pekerjaan untuk banyak orang.

"Dengan melihat sepak terjangnya di dunia usaha, saya dorong dia untuk lebih bebsar lagi, terjun ke dunia politik. Karena dengan menjadi pejabat bisa lebih banyak lagi membantu orang," ujarnya.

Joi Kahar juga sudah menyampaikan kepada Audy bahwa jika diamanahkan memimpin Sumbar, dia harus mencurahkan seluruh tenaga dan pikirannya untuk kesejahteraan masyarakat.

"Saya sampaikan ke Audy, kalau perlu kamu mati di padang, kamu datang kesana jangan kamu cari untuk diri kamu, bagaimana kamu bisa berbuat untuk masyarakat Minang," ujar Ketua Koperasi Saudagar Minang Raya itu.

Sementara terkait banyaknya politisi ketika sudah mendapatkan jabatan lupa dengan janjinya dan tidak lagi berorientasi menyejahterakan masyarakat, Joi Kahar berpendapat hal tersebut tergantung niat dan orangnya. Menurutnya, jika seseorang berniat untuk menjadi pemimpin yang baik, pasti dia akan memikirkan kesejahteraan warganya.

"Menurut saya semua profesi apa pun, termasuk dunia politik, kita bisa berbuat baik dan bisa berbuat jahat, tentu kembali kepada diri kita," jelasnya.

Joi berharap dengan adanya niat baik itu akan bisa menjadi modal awal untuk upaya memajukan Sumbar ke depannya.

"Dengan niat baik, Bismillah, tentunya kita harapkan juga baik untuk semua warga Sumbar," ujarnya.

(lif)

Berita Terkait

Baca Juga