Diduga Pernah Kontak dengan Pasien Positif ke-18, 10 Warga Pessel Dikarantina

Diduga Pernah Kontak dengan Pasien Positif ke18 10 Warga Pessel Dikarantina Ilustrasi

Covesia.com-Diduga pernah kontak langsung dengan pasien ke-18 terkonfirmasi positif Covid-19, 10 orang warga Kapuah, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) dikarantinakan. 

Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pessel Selaku Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19, Rinaldi, mengatakan, setelah diketahui ada warga terkonfirmasi positif Covid-19, tim gugus percepatan dan penanganan Covid-19 langsung bergerak cepat melakukan tracking kebelakang.

Dari hasil tracking yang dilakukan tim gugus percepatan dan penanganan Covid-19, ada 10 orang warga kapuah, yang diduga pernah kontak langsung dengan pasien positif. 

"10 orang itu adalah keluarga dan kerabat dekat pasien, sekarang sudah dikarantina di Rusunawa Painan,"katanya pada Covesia.com Selasa (26/5/2020). 

Ia menerangkan, sampai hari ini Selasa (26/5/2020) total orang terkonfirmasi positif Covid-19 di Pesisir Selatan, menjadi 18 orang dari sebelumnya berjumlah 17 orang. 

"Bertambah satu orang. Jadi, total positif seluruhnya berjumlah 18 orang,"terangnya

Pasien baru terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut, merupakan klaster Pasar Raya Padang, dia bekerja sebagai juru parkir dan penjaga malam di Pasar Raya Padang. 

"Pasien itu laki-laki berumur 27 tahun, warga Nagari Kapuh, Kecamatan Koto XI, dia sempat pulang kampung satu hari sebelum lebaran Idul Fitri ke kapuah, sebelum hasil labornya keluar,"ujarnya

Ia merincikan, dari 18 kasus positif, sebanyak 12 orang telah dinyatakan sembuh, dan 1 orang meninggal dunia.

Kemudian, sebanyak 5 orang masih dirawat dan dikarantinakan di Balai Diklat BPSDM Provinsi Sumbar di Padang Besi dan di Bapelkes Provinsi Sumatera Barat. 

Terkait adanya penambahan kasus positif Covid-19 itu, ia mengimbau warga Pessel, untuk tetap waspada, jaga jarak, cuci tangan dan menghindari kerumunan. Serta, jangan lupa menggunakan masker.

"Muda-mudahan, pandemi Covid-19 ini, cepat berlalu dan tidak ada lagi penambahan. Jadi, kami mengajak masyarakat, mari bersama-sama kita melawan penyebaran Covid-19 ini, agar kita cepat terlepas dari bahaya Covid-19 ini,"pungkasnya

(idr)

Berita Terkait

Baca Juga