Wanita Muallaf Asal Sumut Diduga Ditelantarkan Suami di Sumbar

Wanita Muallaf Asal Sumut Diduga Ditelantarkan Suami di Sumbar Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan didampingi Camat Akabiluru, Kris Ladeva mendampingi wanita mualaf asal Sumut yang terlantar di Kabupaten Limapuluh Kota, Sumbar.

Covesia.com – Di tengah suasana hari raya Idul Fitri, masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota menemukan salah seorang wanita terkatung-katung bersama dua anaknya yang masih balita di SPBU Piladang, Kecamatan Akabiluru, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumbar. Diduga, wanita ini ditelantarkan oleh suaminya sendiri karena menjadi seorang muallaf.

Informasi yang dihimpun Covesia.com, wanita ini bernama Novita Sari Warubu (21) dan kedua anaknya masing-masing bernama Putra (3) dan Keysia (1,5). Wanita ini berasal dari Desa Sayur Matinggi, Kabupaten Sidempuan, Sumatera Utara dan telah dua hari terkatung-katung menumpang di SPBU Piladang.

Warga sekitar yang mengetahui adanya orang  yang terlantar, mencoba menghubungi dinas sosial setempat, namun, tidak mendapat respons.

Kemudian warga menghubungi Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan untuk mencarikan solusi bagi wanita ini.

Saat mendapat kabar ini, Ferizal langsung menuju SPBU Piladang, melihat kondisi wanita dan anaknya.

“Setelah kami tanya, ternyata beliau sudah dua hari menumpang di parkiran SPBU Piladang ini. Kemungkinan ia ditelantarkan suaminya sendiri bernama Afner Nainggolan karena muallaf. Sekarang beliau takut pulang ke rumah di Sumatera Utara,” sebut Wabup saat dikonfirmasi Covesia.com, Senin (25/5/2020) malam.

Usai dari SPBU, wanita ini ditemani Wabup beserta rombongan ke Polsek Akabiluru untuk dilakukan pendataan dan meminta keterangan. Setelah itu, Wanita ini dibawa ke rumah dinas Wakil Bupati Limapuluh Kota untuk beristirahat hingga ada solusi.

“Tadi setelah dari SPBU, kami mampir di Polsek Akabiluru terlebih untuk keperluan petugas. Kemudian pulang ke rumah dinas. Sampai ada solusi lebih lanjut, beliau dan anak-anaknya akan kami tampung dulu di rumah dinas,” ucapnya.

(agg)

Berita Terkait

Baca Juga