Beraktivitas di Pasar Raya Padang, Seorang Warga Padang Pariaman Positif Covid-19

Beraktivitas di Pasar Raya Padang Seorang Warga Padang Pariaman Positif Covid19 Ilustrasi (Pixabay)

Covesia.com - Sehari-hari beraktifitas di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), seorang warga asal Padang Pariaman berinisial W (39) dinyatakan positif terpapar Covid-19.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Padang Pariaman, Yutriadi Rivai saat dihubungi Covesia.com pada Senin (25/5/2020).

"Iya benar, yang bersangkutan ini sehari-harinya beraktifitas sebagai pedagang di Pasar Raya, Kota Padang," kata Yutriadi.

Lanjut Yutriadi, yang bersangkutan dengan inisial W berjenis kelamin laki-laki ini, di Padang Pariaman tinggal di Korong Kampuang Tangah, Nagari Pungguang Kasiak, Kecamatan Lubuk Alung. 

"W ini sekali seminggu pulang ke Padang Pariaman menemui istri dan anaknya yang tinggal di sana. Selain berdagang di Kota Padang, sehari-hari W juga tinggal di Kota Padang," ungkapnya. 

Yutriadi menyebutkan, W diketahui positif Covid-19 dari pemeriksaan swab massal yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kota Padang, terhadap pedagang di Pasar Raya di daerah itu.

"Jadi, meskipun W warga Padang Pariaman, tapi laporan kasusnya terkonfirmasi masuk ke Kota Padang, karena W banyak berdomisili di Kota Padang," jelasnya. 

Yutriadi mengatakan, saat hasil swab keluar positif, W diketahui sedang berada di Lubuk Alung di rumah istri dan anaknya serta rumah orang tuanya.

"Untuk keluarga W itu, sudah kami minta untuk melakukan isolasi mandiri di rumah. Kemudian untuk W, kami sudah berkoordinasi dengan Dinkes Kota Padang agar W dikarantina di Kota Padang," katanya. 

"Setelah ditracking, secepatnya kami akan melakukan tes swab terhadap warga yang kontak dengan W ini," ucapnya. 

Dikatakan Yutriadi, adanya penambahan empat orang akhir-akhir ini merupakan mereka yang sering beraktifitas di Kota Padang.

(per)

Berita Terkait

Baca Juga