Satu Warga Agam Dinyatakan Positif Covid-19, Tertular di Cluster Pasar Raya

Satu Warga Agam Dinyatakan Positif Covid19 Tertular di Cluster Pasar Raya Ilustrasi - Dok.Covesia

Covesia.com - Satu warga Jorong Durian Kapeh, Nagari Tiku Utara, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) dinyatakan positif terinfeksi Covid-19.

Kasi PNM Kecamatan Tanjung Mutiara, Weri Ikhwan mengatakan, warga positif tersebut  berstatus orang tanpa gejala, (OTG) ini diduga dari penularan cluster Pasar Raya Padang.

"Pasien ini sebelumnya membantu saudaranya berjualan di Pasar Raya Padang, saat di tes swab hasilnya positif namun ia memaksakan diri pulang ke Tanjung mutiara dan bergaul dengan masyarakat," ujarnya saat dikonfirmasi Covesia.com, Senin (25/5/2020).

Dari rekam jejak selama di kampung halaman, pasien positif ini sempat melakukan shalat berjamaah dan ID di mesjid setempat selain itu paien juga sempat duduk berkumpul diwarung. 

Saat ini Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTP2) Covid-19 Agam sedang melakukan penelusuran kepada warga yang pernah kontak langsung kepada pasien.

"Kita sudah mengambil sampel swab kepada 10 anggota keluarganya dan saat ini juga sedang mengumpulkan informasi warga yang  berinteraksi baik di warung maupun saat shalat berjamaah di masjid," katanya.

Selain itu pihaknya juga sudah melakukan penyemprotan desinfektan di kawasan yang menjadi rekam jejak OTG tersebut, baik di kediaman, warung maupun lokasi masjid tempat dia melaksanakan shalat Idul Fitri, Minggu kemarin.

(jhn/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga