Satu Tenaga Medis Asal Lubuk Basung Agam Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

Satu Tenaga Medis Asal Lubuk Basung Agam Dinyatakan Sembuh dari Covid19 Ilustrasi (Dok.Covesia)

Covesia.com - Satu pasien positif Covid-19 asal Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) dinyatakan sembuh.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTP2) Covid-19 Agam, Martias Wanto membenarkan hal tersebut. Hal itu berdasarkan informasi yang diterima dari GTP2 Covid-19 Sumbar Senin (25/5/2020).

"Kita mendapat informasi dari provinsi bahwa hari ini ada 6 pasien yang dinyatakan sembuh salah satunya pasien asal Agam," ujarnya saat dikonfirmasi Covesia.com.

Dijelaskannya, pasien sembuh tersebut merupakan tenaga medis yang bertugas di Kecamatan Lubuk Basung. Ia dinyatakan positif 2 pekan lalu setelah berpapar langsung dengan pasien yang terkonfirmasi positif dari daerah yang sama.

"Alhamdulillah, kita mengucap syukur atas kabar gembira tersebut dan berdoa semoga kesembuhan juga diberikan kepada pasien lainnya," lanjutnya.

Saat ini tercatat 17 kasus positif Covid-19 di Kabupaten Agam, 12 diantaranya sudah dinyatakan sembuh sementara itu 5 orang lainnya masih mendapatakan penanganan.

"Untuk penambahan kasus, tidak ada selama 2 pekan terakhir, kita berharap ini tanda-tanda bahwa badai pandemi akan segera berakhir di Kabupaten Agam," tutupnya.

(jhn)


Berita Terkait

Baca Juga