Update 25 Mei: Kasus PDP dan OTG Nol di Kabupaten Agam Hari Ini

Update 25 Mei Kasus PDP dan OTG Nol di Kabupaten Agam Hari Ini Ilustrasi (Ist)

Covesia.com - Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTP2) Covid-19 Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menyatakan, saat ini tidak ada pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 di Kabupaten Agam.

Juru Bicara GTP2 Covid-19 Agam, Kasman Zaini mengatakan, seluruh pasien dalam pengawasan sudah dinyatakan sembuh dan sudah diperbolehkan pulang untuk melanjutkan isolasi di rumah.

"Data update terbaru hari ini, PDP tidak ada, ODP 19 orang dan Orang Tanpa Gejala juga kosong," ujarnya saat Dikonfirmasi Covesia.com, Senin (25/5/2020).

Sementara itu untuk data positif Covid-19 tercatat di Kabupaten Agam, sebanyak 17 orang, 11 diantaranya sudah dinyatakan sembuh sementara itu 6 warga lagi masih dalam perawatan.

"Alhamdulillah selama 2 pekan terakhir tidak ada penambahan kasus positif di Agam, kita berharap kesembuhan diberikan kepada 6 pasien positif lainnya," tutur Kasman.

Guna menekan penyebaran Covid-19 tim gugus tugas Agam sudah melakukan berbagai upaya diantaranya, melakukan pengawasan ketat diperbatasan, mengurai kerumunan warga di lokasi yang berpotensi terjadinya keramaian seperti di tempat ibadah, mesjid serta tempat-tempat berkumpul lainnya.

"Kita berupaya semaksimal mungkin, tentunya juga diperlukan dukungan dari seluruh pihak, kita berharap badai pandemi ini segera berakhir," tutupnya.

(jhn)

Berita Terkait

Baca Juga