Tes Serentak dengan Kalaksa BPBD, Hasil Swab Wabup 50 Kota dan Wawako Payakumbuh Negatif

Tes Serentak dengan Kalaksa BPBD Hasil Swab Wabup 50 Kota dan Wawako Payakumbuh Negatif Ilustrasi

Covesia.com – Pasca beredarnya informasi Kalaksa BPBD Payakumbuh, Yufnani Away positif Covid-19 pada malam takbiran, Sabtu (23/5/2020) malam. Sejumlah pejabat dan masyarakat Luak 50 menjadi was-was. Pasalnya, saat Kalaksa BPBD Payakumbuh melakukan tes swab di RSUD Adnan WD beberapa hari yang lalu, berbarengan dengan Wakil Walikota Payakumbuh, Erwin Yunaz, Wakil Bupati Limapuluh Kota dan sejumlah pejabat Kota Payakumbuh lainnya.

Hasil tes swab menerangkan pejabat yang ikut tes swab berbarengan dengan Yufnani Away seluruhnya negatif Covid-19. Tertera juga nama Wakil Walikota Payakumbuh, Erwin Yunaz, Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan, Kadis Kesehatan Payakumbuh, Bakhrizal, Kadis Kominfo Payakumbuh, Jhon Kenedy.

“Dari hasil yang kami dapatkan tadi malam, alhamdulillah hasil SWAB saya negatif Covid-19. Termasuk Wawako Payakumbuh dan beberapa pejabat Pemko Payakumbuh juga negatif,” kata Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan kepada Covesia.com ketika di konfirmasi, Minggu (24/5/2020).

Disebutkannya, test swab ini dilakukan atas kesadaran sendiri. Pasalnya sejak kasus 01 Covid-19 muncul di Limapuluh Kota,  Ferizal Ridwan aktif ke lokasi-lokasi warga yang positif terpapar Covid-19.

“Dengan banyak berada di lokasi-lokasi warga terpapar Covid-19 yang saya kunjungi, banyak yang menyarankan untuk tes swab dan akhirnya saya laksanakan tes bersama pejabat Pemko Payakumbuh kemarin dan hasilnya negatif,” katanya.

Ferizal pun meminta kepada masyarakat untuk tetap melakukan physical distancing saat melakukan aktivitas dan menjaga kebersihan. Hal ini sangat penting mengingat perkembangan Covid-19 di Kota Payakumbuh dan Limapuluh Kota mulai mengganas.
(agg/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga