Sebelum Diinformasikan Positif Covid-19, Kalaksa BPBD Payakumbuh Kontak Langsung dengan Walikota

Sebelum Diinformasikan Positif Covid19 Kalaksa BPBD Payakumbuh Kontak Langsung dengan Walikota Ilustrasi (dok.covesia.com )

Covesia.com – Sehari sebelum Kalaksa BPBD Kota Payakumbuh, Yufnani Away diinformasikan positif Covid-19, ternyata memiliki riwayat kontak langsung dengan walikota Payakumbuh, Riza Falepi. Yufnani Away diinformasikan positif Covid-19 pada malam takbiran, Sabtu (23/5/2020) dan memiliki kontak langsung dengan Walikota Payakumbuh pada Jumat (22/5/2020) saat konferensi pers persoalan keributan di pasar Payakumbuh antara pedagang dengan petugas Satgas Covid-19.

Usai adanya kericuhan antara pedagang dengan petugas satgas Covid-19, pemko Payakumbuh langsung menggelar konferensi pers secara online kepada awak media, Jumat sore. Konferensi pers ini langsung dipimpin oleh Walikota Payakumbuh, Riza Falepi.

Dalam konferensi pers ini, Walikota Payakumbuh sempat kontak langsung dan duduk bersebelahan langsung dengan Kalaksa BPBD Payakumbuh, Yufnani Away. Dalam konferensi pers ini, juga hadir sejumlah pejabat Pemko Payakumbuh seperti beberapa Camat dan Lurah.

“Betul, infornya memang seperti itu. Namun untuk lebih jelasnya, besok akan disampaikan secara resmi dalam konferensi pers. Mohon bersabar,” sebut Kabid Humas Pemko Payakumbuh, Hermanto ketika dikonfirmasi, Sabtu malam.

Sebelumnya, masyarakat dikagetkan dengan penambahan enam orang warga Kota Payakumbuh postif Covid-19 pada malam takbiran. Salah satu dari enam orang ini adalah Kalaksa BPBD Payakumbuh, Yufnani Away.

Kalaksa BPBD Payakumbuh ini berbarengan test SWAB dengan Walikota Payakumbuh, Wakil Walikota Payakumbuh, Wakil Bupati Limapuluh Kota dan beberapa pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemko Payakumbuh beberapa hari yang lalu. 

(agg/adi)

Berita Terkait

Baca Juga