Audy Joinaldy: Masyarakat dan Pemerintah Harusnya Saling Membantu Hadapi Covid-19 di Sumbar

Audy Joinaldy Masyarakat dan Pemerintah Harusnya Saling Membantu Hadapi Covid19 di Sumbar Audy Joinaldy

Covesia.com - Pengusaha muda asal Sumbar Audy Joinaldy menyebutkan untuk menghadapi Covid-19 di Sumbar, masyarakat dan pemerintah harus saling membantu. 

"Masyarakat tidak dapat selalu mendesak pemerintah sebab kita tidak tau kebijakan paling pas, sebab pemerintah telah berusaha mencari solusi terbaik," ungkap Audy saat melakukan siaran langsung di akun Instagramnya, @joinaldy bersama Wali kota Padang, Mahyeldi Ansharullah, Jumat (22/5/2020).

Ditambahkan Audy, jika lockdown akan terlalu berbahaya diterapkan di Sumbar, maka perintah telah menerapkan PSBB. 

"Saatnya masyarakat dan pemerintah saling membantu tidak saling menyalahkan," imbuhnya. 

Tak hanya itu, Audy mengatakan masyarakat harus turut andil dengan memakai masker, cuci tangan, jangan nongkrong dan beramai-ramai. Memang berat tapi bersama bisa dihadapi.

Selain itu, Mahyeldi pun turut menjelaskan bahwa kota Padang telah turun tren positif Covid-19. "Kita putus klasternya, bahkan untuk di pasar raya Padang ribuan sample kita periksa," jelasnya.

Tak hanya itu, usaha yang kita lakukan dengan meningkatan pemeriksaan swab, advodkasi masyarakat tentang isolasi mandiri, juga sudah banyak masyarakat yang sembuh. 

SKPD pun turut memback up, seperti camat, lurah untuk cek poin juga satpol PP mengedukasi masyarakat agar lebih disiplin dan budaya PSBB akan kita pertahankan. 

Pemda bahkan telah menerapkan Perda pakai masker. "Tak hanya itu, kita meningkatkan daya tahan tubuh persiapan ketahanan pangan, peluang ekonomi setelah Covid-19," kata Mahyeldi.

(ila)

Berita Terkait

Baca Juga