Satu Pasien Positif Covid-19 di Padang Panjang Kembali Sembuh, Total 18 Pasien Sembuh

Satu Pasien Positif Covid19 di Padang Panjang Kembali Sembuh Total 18 Pasien Sembuh Ilustrasi (dok.Covesia)

Covesia.com - Kabar baik kembali datang dari Kota Serambi Mekah Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar). Pasalnya satu hari jelang lebaran Idul Fitri, satu pasien positif Covid-19 kembali dinyatakan sembuh.

Kabar gembira tersebut disampaikan langsung juru bicara Satgas Covid-19 Padang Panjang, Ampera Salim, Sabtu (23/5/2020) di Padang Panjang.

"Alhamdulillah 1 lagi pasien positif Covid-19 di Padang Panjang berinisial AP dari Kampung Manggis sembuh hari ini," katanya.

Ia mengatakan kabar gembira itu diterimanya langsung dari Dinas Kesehatan kota setelah menerima hasil swab Labor Fakultas Kedokteran Unand, Sabtu pagi.

"Dengan demikian jumlah pasien positif Covid-19 di Kota Padang Panjang yang sudah sembuh menjadi 18 orang," ucapnya.

Sebelumnya di kota Padang Panjang terkonfirmasi 25 orang positif Covid-19, sembuh 18 orang dan masih menjalani perawatan sebanyak 7 orang.

"Ini merupakan sebuah kemajuan yang luar biasa. Dimana pasien Corona dengan semangatnya untuk sembuh dan tak lupa bantuan dari tenaga medis selama penanganan," ungkapnya.

Ia menambahkan semangat dan dukungan dari orang sekitar dan masyarakat menjadi motivasi dan penyemangat bagi pasien Covid-19 untuk sembuh.

"Mari kita berdoa agar pasien yang masih dirawat bisa segera sembuh. Serta di masa PSBB ini untuk tetap menaati anjuran dari pemerintah," ujarnya.

⁣(deb)

Berita Terkait

Baca Juga