Ratusan Personel Disiapkan untuk Suksekan PSBB Selama Libur Lebaran di Kota Pariaman

Ratusan Personel Disiapkan untuk Suksekan PSBB Selama Libur Lebaran di Kota Pariaman Walikota Pariaman Genius Umar

Covesia.com - Untuk melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) selama libur lebaran 2020 nanti, pemerintah di kota menyiapkan sekitar 250 personel untuk menyukseskannya. 

"Ada 250 personil yang akan diturunkan pada lebaran dalam situasi PSBB ini," sebut Walikota Pariaman, Genius Umar pada Jumat (22/5/2020).

Lanjut Genius, lebaran tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, sebab warga dibatasi ke luar rumah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Pada lebaran tahun sebelumnya warga shalat Idul Fitri di masjid dan lapangan serta objek wisata dibuka namun tahun ini salat dilaksanakan di rumah sedangkan objek wisata ditutup.

Maka itu, pihaknya mempersiapkan ratusan personel yang terdiri dari anggota Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Untuk lokasi tugas mereka, yaitu diantaranya di objek wisata, pasar, serta pengamanan di tempat ibadah di daerah itu.

Genius melihat, meski Kota Pariaman menerapkan PSBB, namun di sejumlah lokasi masih ditemukan orang berkumpul dalam satu tempat tanpa menggunakan masker padahal 

Satuan Tugas Covid-19 Kota Pariaman sudah datang memberikan edukasi tentang pandemi.

"Untuk saya meminta, peran tokoh adat dan desa untuk mengimbau warga di daerah itu untuk menerapkan PSBB. Karena kita menghadapi virus yang cara melawannya dengan menerapkan jarak sosial dan fisik," ungkapnya.

(per)

Berita Terkait

Baca Juga