Remaja Diduga Korban Begal di Kota Padang Menghembuskan Napas Terakhir

Remaja Diduga Korban Begal di Kota Padang Menghembuskan Napas Terakhir Yudha ketika dalam perawatan saat berada di Rumah Sakit, diduga akibat kena begal oleh sejumlah orang tak dikenal di Kota Padang, Minggu (17/5/2020)(Foto:Pemuda Padang Berhijrah)

Covesia.com - Remaja 16 tahun bernama Yudha di Kota Padang, yang diduga korban begal di daerah itu dikabarkan meninggal dunia tadi siang. 

"Tepat hari ini Jumat, (22/5/2020) pukul 13.55 Wib, kami mendapat laporan dari pihak keluarga bahwasannya Yudha menghembuskan nafas terakhirnya. Team @pemudapadangberhijrah pun langsung turun ke Rumah Sakit untuk pengurusan pengeluaran jenazah serta biaya pengobatan," ungkap Wina Wahyuni pendamping pengobatan Yudha juga sekaligus founder pemuda padang berhijrah kepada Covesia.com, Jumat (22/5/2020) sore

Wina menambahkan, Yudha (16)  merupakan warga Pisang, Kecamatan Pauh diduga korban begal, namun tak pasti itu begal. "Banyak kejanggalan-kejanggalan yang terjadi, bisa jadi ini pembunuhan berencana, tapi masih diselidiki pihak kepolisian karena barang berharga Yuda tidak hilang sama sekali," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Kejadian pembegalan ini bermula pada hari Minggu, 17 Mei 2020 habis sahur. Yudha pergi menjemput motornya yang rusak bersama temannya, namun di simpang pisang motor yang mereka gunakan kehabisan bensin hingga harus mendorong ke pom bensin Pisang," ungkap Wina. 

Lebih lanjut Wina menyebutkan dikarenakan pom bensin buka habis Subuh, Yudha dan temannya pun menunggu di pinggir jalan sebentar.

"Saat itu posisi temannya berdiri dan Yudha di atas motor sambil main Hp, dan tiba tiba datang orang 6 dengan motor meminta hp Yudha. Yudha tidak mau memberikan, temannya berhasil lari. Yudha sempat melawan dan ketika akan lari, Yudha dibacok pake celurit," ungkap salah satu keluarga Yudha kepada Wina. 

Disebutkan Wina, Yudha merupakan warga Pisang Rt 01 RK 01 nomor 08 Kota Padang anak dari ibu Netti. Yudha di larikan ke rumah sakit dengan biaya umum, namun kondisi Yudha semakin parah dan harus dirujuk ke RSUP M Djamil.

Yudha berasal dari keluarga  kurang mampu. Sang ayah sakit-sakitan sehingga ibunyalah yang turut mencari nafkah dengan bekerja di rumah orang, sekarang tidak bekerja lagi karna corona.

(ila)

Berita Terkait

Baca Juga