Satu Lagi Pasien Positif Covid-19 di Pesisir Selatan Dinyatakan Sembuh

Satu Lagi Pasien Positif Covid19 di Pesisir Selatan Dinyatakan Sembuh Ilustrasi (Doc.Covesia)

Covesia.com - Setelah lebih kurang satu minggu ini tidak ada kasus positif Covid-19, di Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) kabar baik kembali datang dari salah satu pasien positif, dimana satu lagi dinyatakan sembuh. 

"Jadi, total pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang sembuh menjadi 12 orang, dari sebelumnya berjumlah 11 orang," sebut Rinaldi, Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pessel Selaku Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 pada Covesia.com, Jumat (22/5/2020)

Ia menjelaskan, pasien sembuh tersebut, laki-laki berinisial S (58), dia adalah pasien kasus ke-9. 

Diketahui, dia terkonfirmasi positif Covid - 19 pada 21 April dan dirawat di Rumah Sakit Ahmad Mukhtar semenjak tanggal 22 April 2020.

"Pasien diperbolehkan pulang oleh pihak rumah sakit Ahmad Mukhtar Bukittinggi kemaren pada Kamis (21/5/2020),"ujarnya.

Kemudian kata Rinaldi, kabar baik juga datang dari seorang pasien yang sedang menjalani karantina di BPSDM Sumatera Barat di Padang Besi.

"Alhamdulillah satu yang dikarantina itu, hasil swab pertama dirinya dinyatakan Negatif, dan kini menunggu hasil tes kedua dari labor Unand Padang. Mudah-mudahan dalam waktu dekat yang bersangkutan segera sembuh," ujarnya lagi.

Sementara lanjutnya, untuk kasus positif Covid-19 pada hari ini sejak satu pekan lalu, tidak ada penambahan kasus positif. 

"Jadi, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Pessel, masih tetap berjumlah 17 orang, muda-mudahan tidak ada penambahan lagi," pungkasnya.

(ind)


Berita Terkait

Baca Juga