Gubernur Imbau Masyarakat Sumbar Tetap di Rumah Saat Lebaran, Silahturahmi Cukup Lewat Daring

Gubernur Imbau Masyarakat Sumbar Tetap di Rumah Saat Lebaran Silahturahmi Cukup Lewat Daring Gubernur Sumbar Irwan Prayitno (Foto: Dok.Covesia)

Covesia.com - Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengatakan bahwa lebaran idul fitri tahun ini berbeda dari lebaran idul fitri sebelumnya. Sebab tahun ini dihadapkan dengan wabah Covid-19.

Tradisi di libur lebaran idul fitri ialah mengunjungi sanak famili dan berwisata. Namun, hal tersebut tidak dibolehkan tahun ini dikarenakan Sumbar masih dalam masa PSBB.

"Wisata gak boleh, keluar rumah gak boleh, kan PSBB sampai 29 mei. Silaturahmi lewat telepon dan daring saja dahulu," ungkap Irwan di Padang, kemarin Rabu (20/5 /2020).

Irwan mengimbau kepada masyarakat Sumbar untuk bersabar dan menahan diri. "Kita bahagiakan keluarga dengan tetap di rumah, kalaupun komunikasi tak perlu mendatangi dan mengunjungi cukup dengan telpon dan daring," ujarnya.

Ia berharap, meski dengan daring kebahagiaan tetap didapati walau dalam wabah Covid-19.

"Tetaplah tinggal di rumah sebab dapat memutus penyebaran rantai Covid-19 di sumbar," jelasnya.

Selain itu, untuk pelaksaan salat Idul Fitri, kata Irwan pemprov tidak melaksanakan. Adapun masyarakat yang di zona hijau dengan izin pemerintah kabupaten dan kota yang bersangkutan.

(ila)


Berita Terkait

Baca Juga