Diduga Terpapar dari Pasien Sebelumnya, Seorang Bidan di Padang Pariaman Dinyatakan Positif Covid-19

Diduga Terpapar dari Pasien Sebelumnya Seorang Bidan di Padang Pariaman Dinyatakan Positif Covid19 Ilustrasi (Pixabay)

Covesia.com - Diduga tertular dari pasien positif Covid-19 sebelumnya, seorang lagi warga Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) berinisial SN (33) dinyatakan positif terpapar Covid-19.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Padang Pariaman, Anton Wira Tanjung saat dihubungi covesia pada Kamis (21/5/2020).

"Iya ada satu lagi kasus positif Covid-19 di Padang Pariaman. Ia merupakan Seorang bidan desa di Korong Kampung Cubadak, Nagari Koto Baru, Kecamatan Padang Sago, dengan berinisial SN (33)," sebut Anton.

Lanjut Anton, positif Covid-19 itu diketahui berdasarkan informasi dari Kepala Laboratorium Diagnostik Unand Padang dr. Andani Eka Putra, pada Rabu (20/5/2020) kemarin. 

"Diperkirakan SN ini tertular dari pasien positif Covid-19 seminggu yang lalu, dengan inisial S (54) merupakan warga Padang Sago," ungkapnya. 

Dikatakan Anton, SN tersebut merupakan orang tanpa gejala (OTG), dan dengan inisiatif pribadi ia memeriksakan diri untuk dilakukan uji swab dan hasilnya positif Covid-19. 

"Sebelumnya pasien sudah melakukan isolasi mandiri," ujarnya.

Anton menyebutkan, setelah SN dinyatakan positif Covid-19, pihak gugus tugas Covid-19 Padang Pariaman langsung mengarantinakan SN ini. 

"Kebetulan SN ini sedang berada di rumah orang tuanya di Kota Padang, dan kami langsung mengkarantina di BLPP Bandar Buat Padang," jelasnya. 

Kemudian kata Anton, bahwa hari ini Kamis (21/5/2020), gugus tugas Covid-19 Padang Pariaman, bersama Satgas Kecamatan Padang Sago melakukan tracking orang-orang yang kontak erat dengan SN ini. 

"Kami juga berkoordinasi dengan Dinkes Kota Padang, dan akan mentracking masyarakat yang kontak erat dengan SN di sekitar Rumah orang tuannya di Purus kota Padang," ucapnya. 

Dengan adanya penambahan ini kata Anton, sehingga sampai saat ini terhitung kasus positif Covid-19 di Padang Pariaman berjumlah sembilan orang, dengan rincian dirawat tiga orang, isolasi pemda dua orang. Untuk pasien yang sembuh dari Covid-19 ada tiga orang dan meninggal dunia satu orang.

(per)


Berita Terkait

Baca Juga