Jual Narkoba Ditengah Pandemi, Seorang Pengedar Ditangkap Polisi di Pasbar

Jual Narkoba Ditengah Pandemi Seorang Pengedar Ditangkap Polisi di Pasbar Foto Tersangka EW (39) (kiri) bersama BB Narkotika saat diamankan polisi di Pasaman Barat (Ist)

Covesia.com - Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat membekuk seorang tersangka atas kasus tindak pidana penyalahgunaan Narkotika golongan I jenis Ganja kering dan Sabu-sabu.

Kapolres Pasaman Barat, AKBP Sugeng Hariadi, S.IK, MH melalui Kasubag-Humas, Iptu Defrizal mengatakan tersangka tersebut dibekuk di Jorong Silaping, Nagari Batahan, Kecamatan Ranah Batahan sekitar pukul 16.30 WIB, Selasa (19/5/2020) kemarin.

"Tersangka berinisial EW (39) warga Jorong Silaping, Nagari Batahan, Kecamatan Ranah Batahan, Kabupaten Pasaman Barat," terang Iptu Defrizal kepada Covesia.com, Rabu (20/5/2020).

Operasi penangkapan terhadap tersangka itu kata Iptu Defrizal berawal dari saat pihak Polsek Lingga Bayu, Polres Madina melakukan pengembangan kasus curanmor di Jorong Silaping, Nagari Batahan, Kecamatan Ranah Batahan sekitar pukul 16.30 WIB, (19/5/2020) kemarin.

"Anggota yang di back up oleh Kapolsek Ranah Batahan, Ipda Keling Dapit mengamankan tersangka yang diduga membeli sepeda motor hasil curian. Kemudian setelah di lakukan pemeriksaan dan penggeledahan pada dirinya ditemukan yang diduga Narkotika jenis sabu dan daun Ganja kering didalam saku celananya," kata Iptu Defrizal.

Setelah diinterogasi kata Iptu Defrizal mengatakan bahwa ia mengakui Narkotika tersebut miliknya.

"Dari saku tersangka ditemukan Barang Bukti (BB) berupa satu peket kecil Narkotika golongan I bukan tanaman jenis sabu-sabu yang dibungkus dengan plastik bening. Kemudian Narkotika golongan I bentuk tanaman jenis daun Ganja kering sebanyak lima paket kecil yang dibungkus dengan plastik bening," katanya.

Disamping itu BB lain yang diamankan berupa tiga lembar plastik bening yang diduga untuk membungkus sabu-sabu serta satu buah kaca pyrek.

"Selanjutnya satu buah Hand phone android merk realme dan satu unit sepeda motor matik merk honda vario techno warna putih tanpa nomor Polisi. Saat ini tersangka bersama BB sudah diamankan di Polsek Ranah Batahan untuk proses hukum lebih lanjut," tutupnya.

(hri)


Berita Terkait

Baca Juga