Bupati Kepulauan Mentawai Umumkan Pasien Sembuh Kedua dan Pasien Baru Positif Terjangkit Corona

Bupati Kepulauan Mentawai Umumkan Pasien Sembuh Kedua dan Pasien Baru Positif Terjangkit Corona Tim Gugus Tugas Kabupaten Kepulauan Mentawai saat melakukan Press Konference (Foto: Septin)

Covesia.com - Bupati Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet mengumumkan satu lagi pasien yang dinyatakan sembuh dan bertambahnya pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Pasien yang sembuh tersebut merupakan pasien kedua dengan kode 793i berasal dari Dusun Sagitsi, Desa Nemnemleleu, Kecamatan Sipora Selatan. Setelah dilakukan tes swab enam kali, hasil terakhir negatif dua kali berturut-turut.

"Pasien masih diisolasi / karantina di Puskesmas baru Desa Sioban Kecamatan Sipora Selatan karena masih menunggu klaster di  Nemnemleleu yang sedang dalam proses menunggu hasil tes swab 14 orang," ujar Yudas Sabaggalet saat konferensi pers, rabu (20/5/2020).

Yudas menyebutkan lokasi karantina lebih dekat dari asal pasien dan fasilitas serta tenaga medis serupa dengan yang ada di Sipora Utara.

Hal tersebut dikatakannya agar ke depan penanganan Covid-19 tidak terfokus di RSUD Mentawai saja, namun bisa dilakukan di puskesmas daerah lainnya menimbang lokasinya yang jauh.

Selanjutnya, Yudas mengungkapkan adanya penambahan kasus positif terkonfirmasi Covid-19 yaitu seorang pria (25) kode 1107i di Sipora.

Diketahui, pasien positif yang ke enam masuk ke Mentawai pada senin (4/5/2020) melalui kapal ASDP. Kemudian dilakukan rapid test dan dilanjutkan swab di fakultas Kedokteran Unand yang hasilnya dinyatakan positif.

Kontributor: Kornelia Septin Rahayu


Berita Terkait

Baca Juga