Ketua DPRD Nilai Pelaksanaan PSBB Kurang Efektif Lagi di Kota Pariaman

Ketua DPRD Nilai Pelaksanaan PSBB Kurang Efektif Lagi di Kota Pariaman Ketua DPRD Kota Pariaman, Fitri Nora. (Foto: Peri Musliadi/ Covesia)

Covesia.com - Ketua DPRD Kota Pariaman, Fitri Nora menyebutkan, pelaksaan pembatasan sosial berskla besar (PSBB) di daerahnya masih berjalan dengan baik. 

Namun, untuk dua hari terakhir ini sudah sidikit tidak efektif lagi, seperti pasar sudah kembali ramai, sudah banyak masyarakat yang tidak menggunakan masker saat berpergian dan sudah ada keramaian. 

"Menurut saya, itu terjadi karena salah satunya karena tayangan di televisi tidak sesuai lagi dengan pelaksaan PSBB. Seperti dua hari kemaren saya melihat ada tanyangan sebuah konser ditelevisi yang membuat kerumunan," ungkap Nora saat dihubungi covesia.com pada Senin (18/5/2020).

Sedangkan pemerintah lanjut Nora, memberikan imbauan untuk tidak melaksanakan salat berjamaah di masjid, tidak berkumpul atau membuat keramaian dan jaga jarak. Tapi ternyata di televisi terlihat ada kegiatan konser yang ditayangkan, seolah-seolah sudah aman saja. 

"Hal itu akan berpengaruh terhadap warga kita ini, sering mereka mengatakan kalau untuk ke masjid salat tidak boleh, namun mereka di sana berkumpul," jelasnya. 

Padahal, sebelumnya PSBB masih berjalan dengan baik, tapi karena contoh yang tidak baik ditampilkan di televisi semuanya jadi tidak efektif lagi. 

Nora menyebutkan, biasanya kalau ada masyarakat yang melanggar PSBB akan diberikan saksi seperti membaca ayat pendek dan lainya. Tapi sekarang malah mereka marah kalau ditegur, dengan berbagai alasan .

"Bagaimanapun saya mengimbau agar masyarakat Kota Pariaman, harus tetap mematuhi aturan PSBB ini, dan semoga Covid-19 ini cepat berlalu," sebutnya. 

(pri)

Berita Terkait

Baca Juga