Kedapatan Simpan Sabu dan Ganja, Satnarkoba Polres Pessel Amankan Dua Orang Warga Lengayang

Kedapatan Simpan Sabu dan Ganja Satnarkoba Polres Pessel Amankan Dua Orang Warga Lengayang Tersangka beserta barang bukti yang berhasil diamankan si Mapolres Pessel (Foto: Istimewa)

Covesia.com - Satuan Reserse Narkoba Polres Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) berhasil mengamankan dua orang di kecamatan Lengayang, yang kedapatan menyimpan barang haram narkotika jenis sabu dan ganja. 

"Dua orang pelaku berinisial DE dan AH diamakankan di dua lokasi berbeda di Kecamatan Lengayang," kata Kapolres Pessel, AKBP Cepi Noval pada Covesia.com, Selasa (19/5/2020).

Ia menerangkan, dua orang pelaku yang diamankan itu diantaranya, satu di Pasar Kambang dan satu lagi di Kampuang Akad, Nagari Kambang Utara. 

"DE diamankan di Tokonya di Pasar Kambang, pada Senin (18/5/2020) malam sekitar pukul 23.00 WIB dengan jumlah barang bukti 5 paket sabu dan 1 paket ganja," terangnya.

Kemudian lanjut Cepi, AH diamankan di Kampuang Akad Kambang, dengan barang bukti 25 Paket Sabu dan 13 paket ganja ukuran kecil. 

"AH diamankan setelah melakukan interogasi terhadap DE, setelah dilakukan pengembangan pada Selasa sekitar pukul 03.00 WIB, AH berhasil diamankan dengan jumlah barang bukti 25 Paket Sabu dan 13 paket ganja," ujarnya.

Lebih lanjut kata Cepi, saat ini dua orang tersangka dan barang bukti sudah diamakan di Mapolres Pessel, guna dilakukan penyidikan dan pengembangan lebih lanjut. 

"Sementara kita masih melakukan penyelidikan dan pendalaman, dan pasal yang dikenakan yaitu, pasal 111 ayat(1) pasal 112 ayat(1) dan pasal 114 ayat(1) UU no 35/2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun dan masimal 12 tahun penajara," tutup Kapolres.

(ind)

Berita Terkait

Baca Juga