Tiga Orang Penjual Kasur Keliling di Pariaman Diciduk saat Hendak Mencuri di Rumah Polisi

Tiga Orang Penjual Kasur Keliling di Pariaman Diciduk saat Hendak Mencuri di Rumah Polisi Ketiga pelaku saat diamankan di Mapolres Pariaman, Senin (18/5/2020)(Foto: dok.humas)

Covesia.com - Jajaran Reskrim Polres Kota Pariaman, meringkus tiga orang pemuda pelaku percobaan pencurian di rumah polisi yang bertempat di Desa Pasir, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman.

Terkait hal itu dibenarkan oleh Kapolres Kota Pariaman, AKBP Andry Kurniawan, bahwa katanya pencurian itu terjadi pada Senin (18/5/2020) sekitar pukul 17.00 WIB. 

"Kronologis kejadian pencurian itu diketahui, ketika korban mendengar teriakan saksi yang melihat seorang pelaku pencuri tersebut di dalam rumah korban," kata Andry, pada Selasa (19/5/2020).

Lanjut Andry, mendengar teriakan tersebut, pelaku langsung ke luar rumah korban dan meninggalkan tas hitam dasar kain milik korbannya. Sehingga korban dan warga yang lain mendengar teriakan saksi, mengejar pelaku dan mengamankannya. 

"Ada tiga orang pelaku yang diamankan, masing-masingnya bernama Ewin Febrian (23) seorang sopir warga Kota Pekanbaru, dan Muhammad Nasrul (27) seorang sales warga Sungai Baringin, Kota Payakumbuh. Mereka berdua ini menunggu di dalam sebuah mobil pick up," ungkapnya.

Sedangkan pelaku yang masuk ke dalam rumah korban yang hendak melakukan pencurian tas tersebut, atas nama Eki Wajaya (35) yang merupakan seorang buruh, warga Kecamatan Luak, Kabupaten 50 Kota.

Andry menyebutkan, setelah dimintai keterangan terhadap pelaku Eki Wijaya, bahwa ia mengakui telah melakukan percobaan pencurian di rumah korban dengan mengambil tas milik korban. 

"Sebelumnya pelaku ini hendak penjual kasur dari rumah ke rumah, termasuk ke rumah korban ini. Namun, sesampai di rumah korban dilihat pelaku tidak ada orang dan ada tas yang berada di atas kursi ruang tamu di dekat pintu depan rumah korban, niat pelaku langsung berubah dan mengambil tas tersebut,"  jelasnya. 

Namun, karena aksinya diketahui dan pelaku pun lari dengan meninggalkan tas yang hendak dicurinya tersebut.

"Saat ini pelaku sudah kami amankan di Mapolres Kota Pariaman, untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut," ucapnya. 

Kemudian, yang berada di dalam tas milik korban tersebut berisikan uang Rp5 juta rupiah. 

(per)

Berita Terkait

Baca Juga