307 Warga Dharmasraya Sudah di Tes Swab, 87 Masih Menunggu Hasil

307 Warga Dharmasraya Sudah di Tes Swab 87 Masih Menunggu Hasil Kepala Dinas Kesehatan dr Rahmadian S sebagai Juru bicara Penanganan Covid-19 di Kabupaten Dharmasraya

Covesia.com - Kepala Dinas Kesehatan dr Rahmadian S sebagai Juru bicara Penanganan Covid-19 di Kabupaten Dharmasraya, mengatakan hingga Senin (18/5/2020), daerah itu sudah melakukan tes swab kepada 307 warga, baik tes pertama maupun kedua.

"Pada pemeriksaan swab test hari ini (Senin, 18/5), sebanyak 35 orang dengan hadir tes 28 orang yaitu 3 orang tes lanjutan, 6 orang swab kedua dan 19 swab pertama. Total swab sampai saat ini 307 orang dengan covid-19 positif 15 orang dan sembuh 3 orang," terang Rahmadian dalam keterangan resmi yang dikutip Covesia, Selasa (19/5/2020).

Dia melanjutkan, dari 307 warga yang sudah di tes, sebanyak 87 orang masih menunggu hasil pemeriksaan lab, baik hasil swab pertama maupun lanjutan.

Sementara, pada pemeriksaan rapid test kepada sebanyak 54 orang, dinyatakan seluruhnya negatif (non reaktif).

"Total semua rapid test sampai saat ini mencapai 1.205 orang," tambahnya.

Selain itu, pihaknya mencatat, warga Dharmasraya yang masuk dalam daftar Pelaku Perjalanan daerah Terjangkit (PPT) yang saat ini berada dalam pengamatan petugas kesehatan telah mencapai angka 4.813 orang.

Untuk orang dalam pemantauan (ODP) menjadi 3 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) nihil/nol.

"Kasus positif Corona (Covid-19) sampai Senin, masih 15 orang, pasien yang sembuh sebanyak 3 orang, sehingga pasien Covid-19 di Dharmasraya berjumlah 12 orang," sebutnya.

Pemkab Dharmasraya kembali mengingatkan warganya untuk tetap menjaga jarak, di rumah saja kecuali jika ada keperluan yang sangat penting.

Kepada warga yang positif di rapid test tetap isolasi mandiri di rumah.

"Covid 19 ini bisa kita cegah bersama dengan membiasakan menggunakan masker ketika keluar rumah, selalu cuci tangan menggunakan sabun dan segera mengganti pakaian jika kita baru pulang dari bepergian ketika sudah sampai di rumah," pungkasnya.

(ril)

Berita Terkait

Baca Juga