Hendri Septa: Pemko Padang Berencana Bagikan Sembako Non BLT ke Warga

Hendri Septa Pemko Padang Berencana Bagikan Sembako Non BLT ke Warga Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa

Covesia.com - Pemerintah Kota (Pemko) Padang Provinsi Sumatera Barat berencana akan membagikan sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan masyarakat penerima sembako tersebut merupakan warga Kota Padang yang namanya belum tercantum sebagai penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT).

"Kita pemerintah lagi membuat kebijakan untuk menampung (mereka yang terdampak Covid-19, tetapi bukan penerima BLT)," ujarnya saat ditemui rekan-rekan wartawan usai acara ITP Peduli Wabah Covid-19 di ITP, Senin (18/5/2020).

Dia menuturkan Pemko Padang sudah membagikan BLT kepada 74.079 Kepala Keluarga di Kota Padang.

Meski demikian, Hendri mengakui masih ada warga belum terdaftar sebagai penerima BLT, tetapi perekonomiannya terdampak oleh wabah Covid-19.

"Warga yang mungkin sebelumnya tidak terdata atau tidak terevaluasi oleh RT masing-masing, bisa saja saat didata itu mereka belum terdampak, tapi setelah itu termasuk yang terdampak karena ekonomi surut," jelasnya.

Oleh karena itu, dia mengimbau kepada masyarakat sesuai kriteria yang dijelaskan untuk melapor ke RT setempat. "Karena apa? Bagaimana pun juga RT itulah yang menentukan mereka layak atau tidaknya sebagai penerima," imbuhnya.

Hendri mengaku kebijakan pembagian sembako tersebut  masih akan dibicarakan lebih lanjut. "Apakah yang diberikan itu berupa BLT atau sembako itu nanti kita bicarakan bersama. Kalau ditunggu BLT nanti khawatir akan terlalu lama. Jadi, kebijakan kota akan memberikan sembako kepada KK yang tercecer itu," ujarnya pula.

(fkh/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga