Pariaman Dapat Ratusan Paket Sembako untuk Anggota UMKM

Pariaman Dapat Ratusan Paket Sembako untuk Anggota UMKM Walikota Pariaman, Genius Umar menerima paket sembako dari salah satu BUMN.

Covesia.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman, menerima bantuan paket sembako dari dua Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di bidang perbankan.

Bantuan sembako tersebut secara simbolis diterima oleh Walikota Pariaman Genius Umar, dari dua BUMN dan satu BUMD dibidang perbankan yang ada di Kota Pariaman yaitu BRI, BNI dan Bank Nagari, pada Senin (18/5/2020).

"Bantuan ini merupakan sekadar bantuan saja untuk masyarakat yang terdampak covid 19 yang belum mendapatkan bantuan tersebut, dan untuk datanya semua ada di Dinas Koperindagkop Kota Pariaman," sebut Genius.

Lanjut Genius, hal itu karena instansi tersebut yang menggandeng BUMN dan BUMD itu, dan tujuannya untuk bisa membantu memberikan paket sembako kepada para anggota UMKM yang ada di Kota Pariaman.

"Ada 650 paket sembako dibagikan kepada masyarakat yang merupakan anggota UMKM di Kota Pariaman. Rinciannya, 400 Paket dari Bank Nagari, 150 Paket dari BRI dan 100 Paket dari BNI," katanya. 

Hal lain juga disampaikan Genius, bahwa menurutnya Progres BLT di Kota Pariaman cukup baik karena memiliki data yang cukup valid, sebab data dibentuk oleh Tim Data Lintas Instansi.

Jadi data ini dipisahkan dahulu buat mereka yang tidak berhak menerima seperti data PNS, Penerima PKH, dan Penerima BPNT, serta orang-orang kaya yang mampu dan mempunyai mobil.

"Harapan saya dengan adanya bantuan ini semua masyarakat yang ada di Kota Pariaman merata mendapatkan bantuan, karena ini hanya sekedar bantuan akibat terdampak Covid-19 yang sedang mewabah saat ini," ungkapnya. 

Sedangkan, bagi masyarakat yang belum mendapatkan bantuan silahkan untuk melapor ke desa masing-masing, agar memperoleh bantuan tersebut sesuai dengan protokol Covid-19 dan tetap memberlakukan aturan keamanan dan social distancing.

Genius berharap, semoga virus ini cepat berakhir dan aktivitas ekonomi, serta social masyarakat bisa kembali berlangsung normal, dan semua bisa memulai kembali hidup yang baru. 

(pri/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga