Hasil Swab Test PDP di Koto Padang Dharmasraya Dinyatakan Negatif

Hasil Swab Test PDP di Koto Padang Dharmasraya Dinyatakan Negatif Kepala Dinas Kesehatan dr Rahmadian S sebagai Juru bicara Penanganan Covid-19 di Kabupaten Dharmasraya

Covesia.com - Kepala Dinas Kesehatan dr Rahmadian S sebagai Juru bicara Penanganan Covid-19 di Kabupaten Dharmasraya mengatakan, hasil swab test PDP Tn. TD (alm) warga Koto Padang dinyatakan Negatif. 

"Keluarga dan orang-orang orang sekitarnya sudah bisa beraktivitas kembali, namun harus tetap mematuhi protokol kesehatan," ungkapnya dalam keterangan resmi yang dikutip, Senin (18/5/2020).

Selain itu, Dharmasraya juga telah melaksanakan skrining penemuan kasus Covid-19 di klaster Pasar Koto Baru. Sebanyak 101 orang telah diperiksa lewat rapid test dengan hasil non reaktif (Negatif) semuanya.

"Sehingga total rapid test sampai saat ini mencapai 1.150 orang dengan positif RDT 51 orang," tambah Rahmadian.

Pemkab akan terus berupaya meningkatkan tracking dan trassing untuk skrining terus menerus agar bisa mempercepat penanganan Covid-19 di Dharmasraya.

Sementara, jumlah warga Dharmasraya yang masuk dalam daftar Pelaku Perjalanan daerah Terjangkit (PPT) yang saat ini berada dalam pengamatan petugas kesehatan telah mencapai angka 4.798 orang.

Untuk orang dalam pemantauan (ODP) menjadi 3 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) nihil (tidak ada) dan Positif Corona (Covid-19) 15 orang. 

"Pasien yang sembuh 3 orang, sehingga pasien Covid-19 berjumlah 12 orang," pungkasnya.

(ril)

Berita Terkait

Baca Juga