Dua Orang Balita Terjangkit Positif Covid-19 Hari Ini di Sumbar dan Empat Pasien Dinyatakan Sembuh

Dua Orang Balita Terjangkit Positif Covid19 Hari Ini di Sumbar dan Empat Pasien Dinyatakan Sembuh Ilustrasi (Doc.Covesia)

Covesia.com - Empat pasien Covid-19 kembali dinyatakan sembuh hari ini, total 95 orang telah sembuh dari pandemi Covid-19. Sementara itu jumlah positif pun kian bertambah setidaknya 12 orang telah terinfeksi hari ini dua diantaranya masih balita. Jadi tolal 408 orang Warga Sumbar telah terinfeksi Covid-19.

"4 orang yang sembuh adalah Pria 56 tahun, warga Tiumang Kabupaten Dharmasraya, pekerjaan petani, terinfeksi karena pulang dari Makassar tanggal 22 Maret 2020 sebagai jamaah tabliq akbar, pasien RSUD Sungai Dareh," ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar Jasman Rizal, Minggu (17/5/2020).

Pasien kedua yang sembuh merupakan Pria 62 tahun, warga Pulau Punjuang Kabupaten Dharmasraya, pekerjaan pedagang, terinfeksi karena pulang dari Makassar tanggal 22 Maret 2020 sebagai jamaah tabliq akbar, pasien RSUD Sungai Dareh.

Ketiga, Wanita 50 tahun, warga Cendana Mato Aia Kota Padang, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Rasidin Padang.

Terakhir adalah pria 66 tahun, warga Kampuang Manggih Kota Padang Panjang, pekerjaan pedagang, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Padang Panjang.

Jasman juga merincikan pasien yang positif sebelas orang berasal dari Kota Padang, yang masih dominasi dari cluster Pasar Raya. Sedangkan 1 lainnya adalah warga Kabupaten 50 Kota.

Warga Kota Padang yang terinfeksi, pertama, Pria 78 tahun, warga Padang Pasir, pekerjaan tenaga kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan dirawat di RSUP Dr. M. Djamil Padang.

Kedua, Wanita 12 tahun, warga Padang Pasir, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan dirawat di RSUP Dr. M. Djamil Padang.

Ketiga, Wanita 34 tahun, warga Parak Karakah, pekerjaan pegawai BUMN, diduga terpapar dari tempat kerja, penanganan isolasi mandiri sementara.

Keempat, Pria 26 tahun, warga Anduriang, pekerjaan karyawan toko Pasar Raya, terinfeksi karena sebagai karyawan toko di Pasar Raya Padang, penanganan isolasi mandiri sementara.

Kelima, Wanita 43 tahun, warga Aia Tawa Barat, pekerjaan ASN, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

Keenam, Wanita 54 tahun, warga Pagambiran, pekerjaan tenaga kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

Ketujuh, Wanita 28 tahun, warga Banda Buek, pekerjaan swasta, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

Kedelapan, Wanita 60 tahun, warga Alai Parak Kopi, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

Kesembilan, Balita (wanita) 4 tahun, warga Alai Parak Kopi, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

Kesepuluh, Balita (wanita) 2 tahun, warga Alai Parak Kopi, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

Kesebelas, Wanita 51 tahun, warga Parak Laweh, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

Sedangkan, Kabupaten Limapuluh Kota Pria 52 tahun, warga Taeh Baruah, pekerjaan garin mesjid, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

Dengan demikian total yang telah dinyatakan positif terinfeksi covid-19 di Provinsi Sumatera Barat sampai hari ini Minggu 17 Mei 2020 adalah 408 orang.

Dengan rincian 145 orang dirawat di berbagai Rumah Sakit, isolasi mandiri 56 orang, isolasi daerah 5 orang, Bapelkes 17 orang dan di BPSDM 68 orang, meninggal dunia 22 orang dan sembuh 95 orang.

Total Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 8.920 orang. Proses pemantauan 289 orang, dengan rincian karantina Pemda 31 orang dan 258 orang isolasi mandiri. Selesai pemantauan 8.631 orang.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 735 orang. "Dari 735 PDP tersebut, 52 orang masih dirawat di berbagai rumah sakit rujukan sambil menunggu hasil lab. Dinyatakan negatif, pulang dan sehat sebanyak 683 orang," tukasnya. 

(ila)

Berita Terkait

Baca Juga