Riza Falepi Pastikan Mundur di Pilgub Sumbar, Ini Respon DPW PKS

Riza Falepi Pastikan Mundur di Pilgub Sumbar Ini Respon DPW PKS Ketua DPW PKS Sumbar, Irsyad Syafar

Covesia.com - Keputusan Walikota Payakumbuh, Riza Falepi mundur dari kancah Pilgub Sumbar dalam Pilkada 2020, belum bisa ditanggapi serius oleh DPW PKS Sumbar. Pasalnya, maju atau tidaknya kader dalam Pilkada, memang harus mencoba menaikkan rating Survey dirinya ke tengah masyarakat. Kemudian keputusan siapa kader yang diusung serahkan sepenuhnya kepada DPP PKS.

“Saya belum tahu keputusan Riza Falepi maju atau mundur dalam kancah Pilgub mendatang. Siapa kader yang akan maju, pastinya keputusan dari DPP. Untuk hal tersebut belum ada keputusan dari DPP. Namun, tidak ada larangan dari PKS jika seorang kader berkeinginan untuk maju Pilkada dan mencoba meningkatkan rating surveynya ke tengah masyarakat seperti yang dilakukan oleh Riza Falepi kemarin ini,” sebut ketua DPW PKS Sumbar, Irsyad Syafar kepada wartawan, Minggu (17/5/2020).

Sedangkan, Wakil Ketua DPW PKS Sumbar Nurfirmanwansyah mengatakan keputusan Riza Falepi mengurungkan niatnya untuk maju pada Pilgub 2020 ini sudah diketahuinya dari media massa.

“Jika sudah dinyatakan ke Media, berarti informasi tersebut benar. Namun, secara pribadi belum sempat mengkonfirmasi kepada Riza,” kata Nurfirmanwansyah.

Namun, dirinya menghargai keputusan Riza tersebut dan membayangkan berat bagi Riza antara memilih fokus pada Pilgub atau Covid-19.

“Informasi yang beredar, Riza memilih untuk fokus menangani Covid-19 daripada maju Pilgub,” katanya.

Adapun Riza telah menyatakan mundur dari Pilgub, namun survey Mahyeldi belum bisa dipastikan naik. Pasalnya, survey akan melihat individu. Bukan lawan politik.

“Belum tentu survey pak Mahyeldi naik. Survey sangat erat kepada masyarakat. Sedangkan masyarakat melihat ketokohan individu, bukan lawan politik. Apalagi saat ini Indonesia tengah dilanda wabah Covid-19 dan jadwal Pilkada juga belum jelas sampai sekarang,” katanya.

(agg)

Berita Terkait

Baca Juga