Di Tengah Pandemi Covid-19, IWO Sumbar Sempatkan Buka Puasa Bersama Jalin Silahturahmi

Di Tengah Pandemi Covid19 IWO Sumbar Sempatkan Buka Puasa Bersama Jalin Silahturahmi Buka puasa bersama Ikatan Wartawan Online (IWO) Sumbar di kawasan Gor H Agus Salim Padang, Sabtu (16/5/2020)/

Covesia.com - Ditengah kesibukan tugas jurnalistik masa pandemi Covid-19 dan bulan penuh rahmat, Ramadhan 1441 Hijriyah, IWO (Ikatan Wartawan Online) Sumbar tetap memelihara dan menjaga silahturahmi dengan menggelar buka bersama di sekretariat Komplek GOR H. Agus Salim, Padang, Sabtu (16/5/2020).

Buka bersama terasa spesial karena selama ini minim tatap muka ulah situasi dan kondisi Covid-19 yang mengharuskan pekerja jurnalistik di tubuh IWO Sumbar patuh dengan aturan social distancing dan physical distancing. 

Meski begitu, agenda Buka Bersama IWO Sumbar tetap dilangsungkan. Selain silahturahmi sesama anggota juga membahas program-program kerja dan "sharing" terkait pemberitaan-pemberitaan anggota selama masa pandemi Covid-19 dan bulan Ramadhan ini. 

"Buka bersamanya dengan mengikuti protokoler kesehatan di masa Covid-19. Kita duduk jaga jarak dan pakai masker. Tadi ada sekitar 20 rekan rekan yang hadir dan semua terlihat senang karena lama tidak berkumpul, saling sharing," tutur Sekretaris IWO, Irwandi alias Wan Teha.

Senada dengan Ketua IWO Sumbar, Khadafi Azwar yang mengatakan suasana berkumpul di momentum berbuka bersama tadi sangat besar artinya bagi organisasi. Mereka mesti terus menjaga semangat kerja walau banyak tantangan dan hadangan yang dihadapi. 

"Alhamdulillah, rekan rekan semuanya dalam kondisi sehat wal 'afiat. Rutinitas mereka memang terganggu dengan situasi Covid-19 sekarang. Tapi semuanya sangat bersemangat meneruskan hidup sebagai garda terdepan informasi," ujar Khadafi.

"Kita semua berharap, kawan kawan IWO Sumbar senantiasa dalam lindungan Allah Subhana Wa Ta Alla. Dan disiplin menjaga diri," sambungnya. 

Sekitar 20 rekan media hadir dalam berbuka bersama tersebut. Selain Almudazir (Wakil Ketua) dan Ikhwan (Bendahara), turut terlihat Adrian Tuswandi yang didampingi Novrianto, dua senior organisasi. 

Toaik, sapaan familiar Adrian Tuswandi, dalam kesempatan itu menyaluti spirit kerja rekan rekan IWO Sumbar. Komisioner KI Sumbar ini mengatakan meski pekerja pers online termasuk yang terdampak namun tidak melemahkan mereka dalam bekerja. 

"Semua lini saat ini tidak ada yang tidak terdampak. Cuma kawan-kawan pers mungkin lebih merasakannya. Ruang gerak terbatas. Sosial dan ekonomi terimbas. Mereka berupaya sabar menghadapi," ucap Toaik diamini Novrianto.

"Sejauh ini, memang masih banyak yang memberikan perhatian. Mudah mudahan mendekati Lebaran masih ada rezeki untuk kita semua, Aamiin," tutupnya. 

(rel)

Berita Terkait

Baca Juga