Sopir Kapolresta Padang Dinyatakan Positif Corona, Kabidokkes: Hasil Swab Kapolres Negatif

Sopir Kapolresta Padang Dinyatakan Positif Corona Kabidokkes Hasil Swab Kapolres Negatif Ilustrasi (Pixabay)

Covesia.com - Sopir Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Padang terinfeksi virus corona jenis baru atau Covid-19. Informasi tersebut dibenarkan oleh Kepala Bidang Dokter dan Kesehatan (Kabid Dokkes) Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat (Sumbar) Kombes Pol dr Sucipto.

"Ya, betul," ujarnya saat dihubungi via telepon, Sabtu (16/5/2020).

Hal tersebut, jelas dia, berdasarkan hasil pemeriksaan swab yang dilakukan oleh Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas. 

Sucipto menuturkan ada 22 orang yang dilakukan uji swab di lingkungan Polresta Padang, termasuk Kapolresta Kombes Pol Yulmar Try Himawan. Setelah diperiksa, 1 orang kemarin diumumkan positif terinfeksi Covid-19.

"Dia adalah sopir dari Pak Kapolresta. Kalau Pak Kapolresta sendiri itu hasilnya negatif," jelasnya.

Diketahui, beberapa waktu lalu, ada 3 siswa Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Lembaga Pendidikan Polri (Lemdikpol) asal Sumbar yang dinyatakan positif Covid-19. 

Meski demikian, terang Sucipto, kasus positif sopir Kapolresta Padang ini tidak memiliki hubungan dengan kasus positif siswa Setukpa tersebut.

"Ini inisiatif dari Pak Kapolresta. Beliau menginginkan pejabat di Polresta dan sopirnya di-swab. Hal tersebut berkaca dari peristiwa itu (3 siswa Setukpa positif Covid-19)," ujarnya.

Selanjutnya, Dinas Kesehatan Kota Padang akan melakukan tracing. Pada Senin depan, lanjut Sucipto, akan dilakukan uji swab kepada orang yang pernah kontak dengan sopir Kapolresta Padang.

Untuk saat ini, sopir tersebut menjalani isolasi mandiri di BPSDM Provinsi Sumbar.

(fkh)

Berita Terkait

Baca Juga