OSIS SMAN 4 Kota Pariaman Salurkan 120 Paket Sembako

OSIS SMAN 4 Kota Pariaman Salurkan 120 Paket Sembako Kepala SMAN 4 Kota Pariaman Desi Susanti menyalurkan paket sembako. (Peri Musliadi/covesia)

Covesia.com - Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMAN 4 Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), menyalurkan 120 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu terdampak wabah Covid-19 yang berada di sekitar sekolah tersebut. 

"Alhamdulillah anggota OSIS bisa mengumpulkan donasi terbuka lewat majelis guru, alumni dan siswa sehingga terkumpul dana untuk membeli paket sembako tersebut," sebut Kepala SMAN 4 Kota Pariaman, Desi Susanti kepada covesia saat mendampingi siswa menyalurkan sembako tersebut pada Sabtu (16/5/2020).

Ia sangat mengapresiasi sikap kepedulian yang dilakukan OSIS SMAN 4 Kota Pariaman, yaitu dengan kegiatan bagi sembako ini.

"Kegiatan itu murni dari OSIS yang punya inisiatif untuk mengumpulkan donasi selama beberapa minggu ini, setelah terkumpul merekapun langsung membelikan paket sembako tersebut," ucapnya. 

Paket sembako yang disalurkan itu, 5 kilogram beras, 2 liter minyak goreng dan 1 kilogram gula.

Desi menyebutkan, selain menyalurkan sembako tersebut untuk warga, pihaknya juga menyalurkan kepada siswa yang kurang mampu di sekolah itu. 

"Wali kelas dan guru BK akan memilih siswa kurang mampu, mana yang patut untuk mendapatkan bantuan sembako tersebut," sebutnya. 

Dikatakan Desi, pembagian paket sembako ini dilakukan pihaknya secara bertahap, tujuannya agar tidak menimbulkan kerumunan orang. 

"Kami bagi secara bertahap agar tidak menimbulkan kerumunan, dan kami melaksanakan kegiatan ini sesuai protokol kesehatan, yaitu pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak," ungkapnya. 

Desi mengatakan, semoga saja bantuan paket sembako ini bisa membantu meringankan beben warga dan murid kurang mampu di tengah wabah Covid-19 ini. 

(hms.sumbar/pri)



Berita Terkait

Baca Juga