SMAK Padang Sediakan Hand Soap, Hand Sanitizer dan Disinfektan untuk Pasar Raya padang

SMAK Padang Sediakan Hand Soap Hand Sanitizer dan Disinfektan untuk Pasar Raya padang Dalam upaya mencegah penularan Covid-19, Sekolah Menengah Analisis Kimia (SMAK) Padang atau dikenal juga dengan SMAKPA, menyediakan hand soap, hand sanitizer dan disinfektan untuk digunakan di Pasar Raya Kota Padang.

Covesia.com - Dalam upaya mencegah penularan Covid-19, Sekolah Menengah Analisis Kimia (SMAK) Padang atau dikenal juga dengan SMAKPA, menyediakan hand soap, hand sanitizer dan disinfektan untuk digunakan di Pasar Raya Kota Padang.

"Bantuan itu kami berikan untuk Pemerintah Kota (Pemkot) Padang, melalui Dinas Perdagangannya," sebut Kepala SMAK Padang, Nasir di kampus yang terletak di Jalan Alai, Pauh, pada Jumat (15/05/2020).

Sebelumnya kata Nasir, pihaknya bekerjasama dengan Pemkot Padang memproduksi ribuan liter hand sanitizer dengan menggunakan 10 drum alkohol. Hasilnya sudah diserahkan langsung kepada Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah.

Sekarang sekolah di bawah Badan Pengembangan SDM Industri (BPSDMI) Kementerian Perindustrian itu, kembali membantu larutan hand sanitizer dan hand soap, untuk Pemkot Padang, yang bahan-bahan tersebut langsung diterima Kepala Dinas Perdagangan Andree H. Algamar.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan, Kota Padang, Andree H. Algamar menyampaikan terima kasih kepada SMAK Padang yang telah membantu larutan anti bakteri dan virus.

"Bahan-bahan itu sangat dibutuhkan saat ini karena salah satu cara mencegah terinfeksi Covid-19 adalah menjaga kebersihan," ucapnya. 

"Kami berharap dengan bantuan yang sangat berarti ini menjadi salah satu jalan bagi kita keluar dari wabah Covid-19 ini," ucapnya lagi. 

Hal lain juga dikatakan Andree, bahwa pihaknya bertekad memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di klaster Pasar Raya Padang. Salah satu upaya yang dilakukan memperketat protokol kesehatan bagi pengunjung.

"Kami terus mengedukasi pedagang dan pengunjung, mewajibkan memakai masker dan mencuci tangan serta menggunakan hand soap dan han sanitizer," jelasnya.

Terjadi kecenderungan meningkatnya jumlah orang positif dan terpapar baru ini. Menurut Andree, ada pertimbangan dari Pemkot Padang untuk menutup sementara pasar tersebut.

"Kami mempertimbangkan untuk menutup sementara Pasar Raya Padang guna memutus rantai penyebaran Covid-19," sebutnya.

(hms.sumbar/pri)

Berita Terkait

Baca Juga