Hari ini, Satu Lagi Warga Bukittinggi Dinyatakan Positif Terinfeksi Covid-19

Hari ini Satu Lagi Warga Bukittinggi Dinyatakan Positif Terinfeksi Covid19 Ilustrasi (Pixabay)

Covesia.com - Satu lagi warga Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) terkonfirmasi positif terinfeksi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, Sabtu (16/5/2020) mengatakan hasil satu orang warga Bukittinggi itu keluar Jumat (15/5/2020) malam dengan hasil positif Covid-19.

"Ia merupakan merupakan relawan di Pusdiklat Baso dan warga Kota Bukittinggi," katanya.

Ramlan menjelaskan relawan itu berjenis kelamin laki-laki yang kesehariannya beraktifitas di Pusdiklat Baso. Tim gugus tugas Covid-19 masih melakukan tracking terhadap kontak yang pernah dilakukan relawan tersebut

"Diketahui orang tua relawan itu bekerja di seputaran Pasar Bawah dekat SMKN 2 Bukittinggi dan tim langsung melakukan penyemprotan disinfektan di dua lokasi," ungkapnya.

Lokasi penyemprotan pertana dilakukan di kawasan Gulai Bancah dan tim lainnya melakukan penyemprotan di seputaran SMKN 2 Bukittinggi.

"Ini dilakukan sebagai langkah antisipasi kita dari pemerintah," sebutnya.

Dengan demikian, warga Bukittinggi 16 orang terkonfirmasi positif Covid-19, 5 orang diantaranya telah dinyatakan sembuh, 1 orang meninggal dunia, 10 orang sedang menjalani isolasi, baik secara mandiri maupun di rumah sakit.

(deb)



Berita Terkait

Baca Juga