Satu Lagi Pasien Covid-19 Asal Agam Dinyatakan Sembuh

Satu Lagi Pasien Covid19 Asal Agam Dinyatakan Sembuh Ilustrasi (Doc.Covesia)

Covesia.com - Setelah menjalani perawatan selama 14 hari di RSAM Bukittinggi, satu lagi pasien terpapar virus Corona Disease (Covid-19) asal Kabupaten Agam, dinyatakan sembuh.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan penanganan (GTP2) Covid-19 Agam, Kasman Zaini mengatakan, pihaknya mendapat informasi dari Humas RSAM Bukittinggi, pasien yang berinisial AG ini dinyatakan sembuh setelah dua kali hasil swabnya dinyatakan  negatif oleh laboratorium FK Unand Padang.

"Sudah dinyatakan sembuh dan sudah diperbolehkan pulang kemarin," ujarnya saat dikonfirmasi Covesia.com, Sabtu (16/5/2020).

Dijelaskan Kasman Zaini pasien AG ini merupakan warga kedua yang dinyatakan positif Covid-19 dua minggu yang lalu dan lansung mendapatkan penanganan di RSAM Bukiitnggi. Warga Koto Baru Baso ini menyusul sembuh setelah pasien pertama "J" juga dinyatakan sembuh 2 hari sebelumnya.

Sementara itu Bupati Agam, Indra Catri merasa bersyukur tentang kabar kesembuhan 2 warga agam tersebut. Pihaknya mengapresiasi kerja keras tim medis di RSAM Bukittinggi dalam penanganan Covid-19.

"Kami mengucapkan terimakasih sebesar besarnya kepada tim medis penanganan Covid-19 RSAM Bukittinggi dan berdoa kesembuhan juga diberikan kepada pasien positif lainnya," kata Indra Catri.

(jhn)


Berita Terkait

Baca Juga