Polda Sumbar Salurkan Ribuan Paket Sembako ke Warga yang Terdampak Covid-19

Polda Sumbar Salurkan Ribuan Paket Sembako ke Warga yang Terdampak Covid19 Kapolda Sumbar dan Danrem 032/Wbr saat melepas ratusan Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk menyerahkan ribuan paket sembako ke warga di Mapolda Sumbar, Jumat (15/5/2020)(Foto: dok.humas)

Covesia.com - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat (Sumbar), secara serentak beserta Polres di jajarannya hari ini menyalurkan ribuan paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu nan terdampak Covid-19 di daerah itu, Jumat (15/5/2020).

Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH menyebutkan, kegiatan baksos yang dilaksanakan ini adalah bentuk kegiatan sosial kepedulian TNI - Polri kepada masyarakat yang tidak mampu, khususnya dalam berbagi tali asih kepada masyarakat yang berdampak Covid-19 ini.

“Kegiatan ini kami tunjukan untuk masyarakat yang terdampak pandemi ini, dan kami yakin ini yang diharapkan masyarakat yang tidak mampu,” ucap Kapolda, dalam siaran persnya yang diterima, Jumat.

Dikatakannya, selain berupa paket sembako yang berasal dari TNI-Polri, Polda Sumbar juga menyerahkan sebagian dari zakat fitrah personel Polda Sumbar yang telah dijadikan paket sembako.

“Semuanya total 5.271 paket sembako. Disebarkan melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa kita yang membagikan, mereka sudah memiliki datanya,” pungkas Irjen Pol Toni.

Pembagian bantuan tersebut ditandai dengan penyerahan oleh Kapolda Sumbar kepada perwakilan dari Polri (Polda Sumbar dan Bhabinkamtibmas), Babinsa, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Kelompok Sadar (Pokdar) Kamtibmas.

Penyerahan paket sembako secara simbolis kepada perwakilan TNI – Polri ini, juga dilakukan oleh Danrem 032/Wirabraja Kolonel Inf. Arief Gajah Mada, Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Rudy Sumardiyanto, M.Si, serta pejabat Utama Polda Sumbar.

Tidak hanya menyerahkan, Irjen Pol Toni Harmanto bersama Danrem dan PJU Polda Sumbar juga melepas ratusan kendaraan sepeda motor Bhabinkamtibmas, Babinsa dan mobil dinas yang membawa paket sembako untuk disalurkan kepada masyarakat.

Selain paket sembako sebanyak 5.271 paket, Polda Sumbar juga menyerahkan zakat fitrah Rp 384.600.000 (keseluruhan dijadikan paket sembako menjadi 1.923 paket), santunan anak yatim Rp. 60.000.000 untuk 300 orang anak yatim, beras 215 ton, dengan pembagian 25 ton dibagikan oleh Polda dan masing-masing Polres 10 ton. 

(*/don)

Berita Terkait

Baca Juga